Daftar Delapan Tim di Perempat Final Piala Presiden 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 16/03/2019 22:23 WIB
Daftar Delapan Tim di Perempat Final Piala Presiden 2019 Madura United lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 sebagau runner-up grup. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak delapan tim sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.

Kalteng Putra menjadi tim terakhir yang memastikan tiket fase gugur di turnamen pramusim tersebut. Kepastian itu didapat setelah menghancurkan tim kuat asal Papua, Persipura Jayapura, dengan skor 3-1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Sabtu (16/3).

Klub berjulukan Enggang Borneo menjadi satu-satunya tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 dari Grup C sebagai juara grup. Sementara Mutiara Hitam yang berada di posisi runner-up gagal lolos karena kalah bersaing dengan tiga tim lainnya sebagai runner-up grup terbaik.


Kalteng Putra melengkapi delapan tim yang lolos ke fase gugur tersebut. Di Grup A, juara grup Persebaya Surabaya dan runner-up PS Tira Persikabo lolos ke perempat final.

Daftar Delapan Tim di Perempat Final Piala Presiden 2019Persija Jakarta saat kalahkan Borneo FC 5-0. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Di Grup B hanya ada nama Bhayangkara yang memastikan lolos ke perempat final. Sedangkan Bali United sebagai runner-up, kalah bersaing untuk berebut tiket di posisi tiga runner-up terbaik.

Pada laga pamungkas grup tersebut, Bali United kalah 1-4 dari Bhayangkara FC. Kekalahan itu membuat Serdadu Tridatu hanya mengumpulkan enam poin di Grup B.

Persija Jakarta dan Madura United menjadi tim lainnya yang juga memastikan lolos dari Grup B. Macan Kemayoran keluar sebagai juara grup mengantongi tujuh poin dengan dua kemenangan serta sekali imbang. Sementara Madura United ada di peringkat kedua klasemen grup itu. Mereka hanya kalah selisih gol dari tim arahan Ivan Kolev.

Daftar Delapan Tim di Perempat Final Piala Presiden 2019
Di Grup E, Persela Lamongan dan Arema FC memastikan lolos ke perempat final. Persela keliar sebagai juara grup, sedangkan Arema menjadi runner-up.

Arema lolos karena menang selisih gol dari Bali United sebagai tim yang sama-sama berstatus runner-up di grup yang berbeda.

Laga perempat final sendiri digelar hanya satu laga, bukan sistem kandang dan tandang. Tim-tim yang masuk perempat final akan diundi. Empat tim juara grup akan masuk di pot A dan akan berstatus sebagai tuan rumah.

Sedangkan satu juara grup dengan poin atau selisih gol terendah, bergabung dengan tiga runner-up di pot B dengan status tim tamu pada perempat final nanti.

Daftar Delapan Tim di Perempat Final Piala Presiden 2019:
Pot A: Persebaya, Bhayangkara FC, Persija, Persela
Pot B: Kalteng Putra, PS Tira Persikabo, Madura United, Arema FC (bac/bac)


ARTIKEL TERKAIT