Zidane Kembali, Real Madrid Kalahkan Celta Vigo 2-0

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 00:12 WIB
Zidane Kembali, Real Madrid Kalahkan Celta Vigo 2-0 Isco mencetak gol pembuka Real Madrid ke gawang Celta Vigo. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zinedine Zidane kembali melatih, Real Madrid meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Celta Vigo pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3).

Sebanyak gol Real Madrid dicetak oleh Isco dan Gareth Bale. Gol Isco menyambut assist umpannsilang dari Karim Benzema di sisi kiri pada menit ke-62. Sedangkan Benzema memanfaatkan operan dari Marcelo.

Madrid sempat mengalami kebuntuan di babak pertama. Sejumlah peluang emas tercipta, namun tak menghasilkan gol. Salah satunya adalah tendangan voli Gareth Bale memanfaatkan bola rebound dari tendangan Karim Benzema yang masih membentur mistar gawang Celta Vigo pada menit ke-30.


Memasuki babak kedua, Madrid kembali mencoba menekan pertahanan Celta Vigo. Madrid bahkan membobol gawang tim tamu berkat tendangan Luka Modric pada menit ke-56. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit melihat rekaman Video Assistant Referee (VAR) pada menit ke-58.

Luka Modric sempat membobol gawang Celta Vigo, namun dianulir wasit. (Luka Modric sempat membobol gawang Celta Vigo, namun dianulir wasit. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Wasit Juan Munuera menilai Raphael Varane dalam posisi offside saat Modric melepas tembakan menyambut rebound dari bek Celta Vigo yang berusaha menghalau sepak pojok. Dalam tayangan ulang, Varane terlihat dalam posisi pasif.

Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke-62. Adalah Isco yang berhasil melesakkan bola ke gawang yang dikawal kiper Ruben Blanco.

Gol berasal dari aksi Benzema menyisir sisi kanan pertahanan Celta Vigo. Pemain asal Prancis itu ke kemudian melepas umpan silang. Isco yang berada di depan gawang lawan langsung menyambar bola tersebut dan gol.

Zidane Kembali, Real Madrid Kalahkan Celta Vigo 2-0
Usai mencetak gol, Isco digantikan Dani Ceballos pada menit ke-64.

Memasuki menit ke-77, Madrid menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Bale. Usai menerima umpan pendek dari Marcelo, pemain asal Wales itu melepaskan tendangan kencang yang mengarah ke gawang sebelah kanan dan tak bisa dibendung Ruben Blanco.

Laga berakhir, Madrid memastikan kemenangan 2-0 atas Celta Vigo pada laga La Liga Spanyol 2018/2019.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric/Valverde, Toni Kroos, Isco/Ceballos; Gareth Bale, Karim Benzema/Mariano Diaz, Marco Asensio.

Celta Vigo (4-2-3-1): Ruben Blanco; Kevin Vazquez, Nestor Araujo, David Costas, David Junca/Hoedt; Okay Yokuslu/Beltran, Stanislav Lobotka; Pione Sisto, Brais Mendez, Sofiane Boufal/Hjulsager; Maxi Gomez. (bac)