Ronaldo Dapat Libur Usai Membuat Keajaiban di Liga Champions

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 04:06 WIB
Ronaldo Dapat Libur Usai Membuat Keajaiban di Liga Champions Cristiano Ronaldo diliburkan usai membuat keajaiban di Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai membuat keajaiban di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Cristiano Ronaldo diberi waktu libur oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Ronaldo membawa Si Nyonya Tua ke babak perempat final dengan kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid 3-0, berkat hattrick dari mantan penyerang Real Madrid tersebut di Stadion Santiago Bernabeu. Madrid lolos dengan agregat skor 3-2 setelah pada leg pertama kalah 0-2 dari Los Rojiblancos.

Allegri kemudian memberikan apresiasi dengan mengistirahatkan pemain bintangnya itu. Ronaldo dipastikan tidak akan tampil saat Juventus bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/3).


"Cristiano [Ronaldo] sudah bermain sangat banyak tahun ini. Kami telah bicara dan dia menyampaikan ide saya tentang rencananya pada laga-laga berikutnya hingga Liga Champions," ujar Allegri seperti dikutip dari Sportskeeda.

Usai Bikin Keajaiban di Liga Champions, Ronaldo DiliburkanCristiano Ronaldo mencetak hattrick  ke gawang Atletico Madrid. (REUTERS/Massimo Pinca)
Juventus sendiri bakal menghadapi Ajax Amsterdam yang berhasil menyingkirkan juara Liga Champions musim lalu Real Madrid. Leg pertama laga tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Johan Cruyff Arena, 10 April.

Juve baru akan melakoni laga kandang menjamu Ajax di Stadion Allianz pada 16 April.

Menanggapi kekuatan calon lawannya, Allegri menegaskan Ajax tak bisa dipandang remeh. Salah satu yang paling diwaspadainya adalah kecepatan para pemain De Godenzonen.

Usai Bikin Keajaiban di Liga Champions, Ronaldo Diliburkan
"Ajax adalah tim dengan para pemainnya yang sangat cepat dan kualitas luar biasa. Kami bakal kesulitan menghadapi tim seperti itu."

"Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Atletico, laga [melawan Ajax] nanti bakal berbeda. Adalah sebuah kesalahan jika berpikir bahwa kami sudah berada di semifinal," tutur Allegri.

Allegri pun mengaku tidak terlalu khawatir karena ia puas timnya saat ini telah mencapai keseimbangan yang bagus. Terlebih, semangat para pemainnya tengah membubung tinggi. (bac/bac)