7 Fakta Unik Kemenangan Man City Atas Swansea di Piala FA

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 05:28 WIB
7 Fakta Unik Kemenangan Man City Atas Swansea di Piala FA Sebanyak tujuh fakta menarik mengiringi Manchester United ke semifinal Piala FA. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tujuh fakta unik mengiringi sukses Manchester City ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Swansea City 3-2 pada laga perempat final di Stadion Liberty, Sabtu (16/3).

The Citizens sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Gol-gol The Swans dicetak oleh Matt Grimes dari eksekusi penalti pada menit ke-20 dan Bersant Celina pada menit ke-29.

The Citizens mampu membalikkan keadaan tiga gol ke gawang Swansea pada babak kedua. Gol-gol itu dicetak Bernardo Silva pada menit ke-69, gol bunuh diri kiper Swansea Kristoffer Nordfeldt (78'), dan tandukan Aguero (88).


Gol penentu kemenangan Man City bisa dibilang cukup kontroversial karena ia berada dalam posisi offfside jika melihat tayangan ulang.

Berikut tujuh fakta menarik catatan Opta terkait kemenangan Manchester City atas Swansea City di laga perempat final Piala FA.

Man City sempat tertinggal 0-2 dari Swansea City pada babak pertama. (Man City sempat tertinggal 0-2 dari Swansea City pada babak pertama. (Foto: REUTERS/Toby Melville)
1. Manchester City tembus ke semifinal Piala FA dua kali dalam tiga musim terakhir.

2. Untuk kali pertama di seluruh kompetisi Manchester City bisa meraih kemenangan setelah tertinggal dengan selisih dua gol.

3. Sebanyak dua gol Swansea merupakan dua shot on target yang dilepaskan di awal-awal pada laga babak pertama Piala FA.

7 Fakta Unik Kemenenangan Man City Atas Swansea di Piala FA

4. Manchester City menjadi klub yang mencetak lebih banyak gol dari tim-tim lain di Piala FA sejauh ini dengan raihan 19 gol.

5. Man City sudah mendapat keuntungan dari tujuh gol bunuh diri di seluruh kompetisi musim ini. Salah satunya berasal dari gol bunuh diri kiper Swansea, Kristoffer Nordfeldt, di Piala FA.

6. Sergio Aguero terlibat secara langsung di 22 gol Man City dalam 20 kali penampilannya membela Man City di Piala FA. Rinciannya adalah 18 gol dan 4 assist.

7. Bernardo Silva sudah mencetak 10 gol dalam 41 kali penampilannya di seluruh kompetisi untuk The Citizens. Jumlah itu lebih banyak dari musim lalu dalam 53 penampilannya. (bac/bac)