Zidane Akui Real Madrid Belum Sempurna Usai Tekuk Celta Vigo

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 15:20 WIB
Zidane Akui Real Madrid Belum Sempurna Usai Tekuk Celta Vigo Zinedine Zidane akui Real Madrid belum sempurna. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zinedine Zidane mengakui permainan Real Madrid belum terlalu sempurna meski berhasil mengalahkan Celta Vigo 2-0 pada pekan ke-28 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3) waktu setempat.

El Real sempat mengalami kebuntuan di babak pertama meski memiliki sederet peluang emas. Dua gol kemenangan Los Blancos masing-masing dicetak Isco dan Gareth Bale yang tampil gemilang pada laga ini.

"Kami sedikit kesulitan di babak pertama tetapi dalam 10 menit terakhir kami mulai sering menekan. Dia babak kedua kami lebih berkembang. Kami melakukan beberapa perubahan di jeda paruh waktu dan terlihat lebih baik," kata Zidane dalam laman resmi klub.


Ini menjadi debut manis Zidane bersama Real Madrid sejak resmi menggantikan Santiago Solari. Pelatih asal Prancis itu juga menurunkan sejumlah pemain senior yang sempat 'diparkir' Solari, termasuk Isco, Gareth Bale, dan Marcelo.

Real Madrid kalahkan Celta Vigo 2-0 di Bernabeu.Real Madrid kalahkan Celta Vigo 2-0 di Bernabeu. (AP Photo/Paul White)
Legenda sepak bola Prancis itu mengakui pola permainan Los Blancos belum sempurna namun ada kemajuan positif bisa ditingkatkan di masa mendatang.

"Ada suasana yang hebat dan saya hanya berpikir soal menyelesaikan musim dengan posisi sebaik mungkin. Hari ini tidak sempurna tetapi ada banyak hal positif."

Zidane Akui Real Madrid Belum Sempurna Usai Tekuk Celta Vigo
"Kami hanya melewati tiga sesi latihan, dan sekarang kami bisa menghabiskan dua minggu ke depan untuk bekerja dengan para pemain, bicara dengan mereka, dan menerapkannya dalam latihan. Saya berharap kami bisa tampil lebih baik di laga berikutnya," tutur Zidane.

Real Madrid saat ini masih tercecer di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan raihan 54 poin. Zidane harus berjuang keras untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Barcelona, yang unggul sembilan poin. (jun/jal)