Cristiano Ronaldo Absen, Suporter Minta Uang Tiket Kembali

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 18:24 WIB
Cristiano Ronaldo Absen, Suporter Minta Uang Tiket Kembali Bomber Juventus Cristiano Ronaldo absen saat tandang ke markas Genoa dalam laga lanjutan Liga Italia. (REUTERS/Ciro De Luca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suporter Juventus dan Genoa dilaporkan Football Italia pada Minggu (17/3), meminta uang tiket mereka dikembalikan. Permintaan ini merupakan efek dari absennya Cristiano Ronaldo saat Juventus dijamu Genoa pada pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Minggu waktu setempat.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memutuskan tidak membawa Ronaldo untuk laga tandang ke markas Genoa. Allegri mengistirahatkan CR7 yang baru saja mencetak hattrick saat Bianconeri menang 3-0 atas Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

Mantan pelatih AC Milan itu mengaku tidak ingin mengambil risiko dengan terus memainkan Ronaldo. Hal ini bisa dimengerti karena posisi Juventus di puncak klasemen relatif akan karena unggul 18 poin dari Napoli yang mengoleksi 57 poin di peringkat kedua.


Cristiano Ronaldo Absen, Suporter Minta Uang Tiket KembaliCristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus saat mengalahkan Atletico Madrid. (REUTERS/Alberto Lingria)
"Saya meninggalkan Ronaldo karena dia sudah bermain cukup banyak. Apalagi dia akan menjalani dua pertandingan bersama timnas Portugal," ucap Allegri.

"Terlalu berisiko apabila kami terus memainkannya setiap beberapa hari sekali."

Cristiano Ronaldo Absen, Suporter Minta Uang Tiket Kembali
Menurut laporan Corriere della Serra, keputusan Allegri itu menimbulkan banyak telepon masuk ke bagian tiket Genoa. Mereka meminta uang yang mereka keluarkan untuk membeli tiket dikembalikan.

Uniknya, permintaan itu tidak hanya datang dari suporter tim tamu. Fan Genoa juga meminta uang mereka dikembalikan karena sudah pasti tidak bisa menyaksikan penampilan bomber berusia 34 tahun itu.

Ronaldo sudah bermain dalam 36 pertandingan di Juventus dan berhasil mencetak 24 gol. Tenaga mantan pemain Real Madrid ini dibutuhkan Juventus untuk menghadapi fase krusial di Liga Champions. (jal/jun)