8 Fakta Genoa Merusak Rekor Tak Terkalahkan Juventus

bac, CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 00:18 WIB
8 Fakta Genoa Merusak Rekor Tak Terkalahkan Juventus Rekor tak terkalahkan Juventus di Liga Italia dirusak Genoa. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fakta menarik mewarnai keberhasilan Genoa merusak rekor tak terkalahkan Juventus pada laga pekan ke-28 Liga Italia Serie A, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/3).

Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan, skuat besutan Massimiliano Allegri dikalahkan tuan rumah Genoa dengan skor 2-0. Juve baru kebobolan pada menit ke-72 melalui tendangan Stefano Sturaro.

Sturaro berhasil memecah kebuntuan setelah ia masuk ke lapangan. Tembakannya ke arah tiang jauh memanfaatkan assist Goran Pandev.


Setelah sukses menyumbang assist, Pandev menggandakan keunggulan Genoa di menit ke-81. Penyerang Macedonia itu melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti untuk memperdaya Perin.

8 Fakta Genoa Merusak Rekor Tak Terkalahkan JuventusJuventus takluk 0-2 di kandang Genoa. (REUTERS/Massimo Pinca)
Berikut delapan fakta menarik keberhasilan Genoa mematahkan rekor tak terkalahkan Juventus seperti dilansir dari Opta:

1. Juventus kali pertama menderita kekalahan di laga Liga Italia Serie A musim ini sejak April 2018. Saat itu Juve dikalahkan Napoli 0-1.

2. Si Nyonya Tua untuk kali pertama kalah dengan margin dua gol di Liga Italia sejak Mei 2017. Terakhir kali mereka kalah dengan selisih dua gol adalah saat takluk 1-3 dari AS Roma.

3. Rekor 28 laga Juventus selalu mencetak gol setiap pertandingannya terhenti setelah kalah 0-2 dari Genoa.

4. Juventus gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran untuk kali pertama di Liga Italia. Rekor buruk itu pernah terjadi saat melawan AS Roma pada Mei 2018.

8 Fakta Genoa Merusak Rekor Tak Terkalahkan Juventus
5. Juventus untuk kali pertama kalah pada laga tandang di Liga Italia sejak November 2017 ketika dikalahkan Sampdoria 2-3.

6. Pencetak gol pembuka Genoa Stefano Sturaro akhirnya bisa mencetak gol lagi untuk timnya sejak ia melesakkan gol pada November 2015 ke gawang Palermo.

7. Sebanyak empat gol yang dicetak Sturaro di Liga Italia, masing-masing dicetak di babak kedua.

8. Pemain Genoa Goran Pandev sudah mencetak enam gol ke gawang Juventus di Liga Italia. Namun, jumlah itu bukan koleksi terbanyaknya yakni tujuh gol ke gawang Livorno. (bac)