Sempat Rubuh di Lapangan, Kondisi Ospina Mulai Membaik

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 14:03 WIB
Sempat Rubuh di Lapangan, Kondisi Ospina Mulai Membaik Kiper Napoli David Ospina jelang dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh di laga melawan Udinese. (Carlo Hermann / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi kiper Napoli David Ospina pada Senin (18/3), sudah membaik usai terjatuh di lapangan saat melawan Udinese 4-2 pada pekan ke-28 Liga Italia di Stadion San Paolo, Minggu (17/3).

Ospina tidak bermain penuh di laga ini. Ia ditarik keluar jelang akhir babak pertama karena efek dari benturan dengan pemain Udinese, Ignacio Pussetto.

Benturan antara kedua pemain itu terjadi di awal pertandingan yang membuat kepala Ospina harus diperban. Namun, Ospina masih bisa melanjutkan pertandingan hingga akhirnya terjatuh satu menit jelang babak pertama selesai dan tempatnya digantikan Alex Meret.


Kiper yang dipinjam Arsenal itu kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat yang hanya berjarak satu kilometer dari stadion. Ospina pun sudah menjalani pemindaian untuk mengetahui seberapa serius cedera yang ia alami.

Rubuh di Lapangan, Kondisi David Ospina Sudah MembaikKondisi kiper Napoli David Ospina sudah membaik setelah terjatuh di lapangan. (REUTERS/Ciro De Luca)
Tak berselang lama, pihak klub memastikan kondisi Ospina masih dalam keadaan sadar saat dibawa ke rumah sakit meski tekanan darahnya sempat tidak normal karena mengalami trauma di bagian kepala usai benturan dengan Pusseto.

Sempat Terjatuh di Lapangan, Kondisi Ospina Mulai Membaik
Efek dari darah rendah itu yang membuat Ospina seperti tidak sadarkan diri saat terjatuh di tengah lapangan. Kondisi Ospina terus mengalami perkembangan positif saat ini.

"Hasil pemindaian negatif. Ospina akan dipindahkan ke klinik Pineta Grande. Kondisinya akan terus diobservasi untuk 24 jam ke depan," bunyi pernyataan klub, dikutip dari Football Italia.

Sebelum itu, pelatih Carlo Ancelotti sudah memberikan informasi terkait benturan yang dialami Ospina. Ancelotti mengatakan kiper asal Kolombia itu tidak mengalami cedera serius.

"Beruntung tidak ada yang serius, dia juga dalam keadaan sadar. Pihak dokter sudah melakukan scan dan hasilnya negatif," ucap Ancelotti. (jal/ptr)