Mantan Pemain Timnas Indonesia Ragukan Kemampuan Ezra Walian

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 22:04 WIB
Mantan Pemain Timnas Indonesia Ragukan Kemampuan Ezra Walian Ezra Walian mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Bali United. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Timnas Indonesia Supriyono Prima mengaku ragu dengan kemampuan Ezra Walian.

Ia tidak terlalu yakin striker RCK Waalwijk itu cocok dengan kebutuhan pelatih Timnas Indonesia U-23 di lini depan untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ezra masuk dalam daftar tiga pemain luar negeri yang dipanggil Indra, bersama Saddil Ramdani (Pahang FA) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Ketiga pemain tersebut dipanggil ke pemusatan latihan dengan harapan bisa meningkatkan performa Timnas Indonesia U-23.


Kemampuan ketiganya pun dipantau dalam laga uji coba melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3). Saddil main sejak babak pertama, sedangkan Egy dan Ezra baru dimainkan pada babak kedua.

Mantan Pemain Timnas Indonesia Ragukan Kemampuan Ezra WalianEzra Walian harus bersaing dengan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad di lini depan Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Berbeda dengan Egy dan Saddil, Ezra berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 bagi Timnas Indonesia U-23. Ezra mencetak gol usai memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Serdadu Tridatu.

Mantan Pemain Timnas Indonesia Ragukan Kemampuan Ezra Walian
Dua gol Timnas Indonesia U-23 lainnya dicetak Gian Zola Nasrulloh dan Witan Sulaeman. "Kalau saya sih agak ragu [dengan Ezra]. Di kompetisi, dia tidak produktif. Di SEA Games 2017, dia tidak terlihat jadi pembeda," tutur Supriyono yang pernah memperkuat Timnas Indonesia Primavera.

"Formasi 4-3-3 yang dipakai Indra dalam lawan Bali United itu perlu striker yang kuat pegang bola, itu belum terlihat di Ezra. Gol lawan Bali United tidak bisa jadi barometer tapi kepercayaan diri dia dalam cetak gol perlu diapresiasi," ia melanjutkan.

Ezra masuk dalam daftar 24 pemain Timnas Indonesia U-23 yang telah berangkat ke Hanoi, Senin (18/3). Mantan pemain Ajax Amsterdam itu harus bersaing dengan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad untuk mengisi dua slot di lini depan. (map)


BACA JUGA