Diragukan Indra, Ezra Kerja Keras di Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 15:12 WIB
Diragukan Indra, Ezra Kerja Keras di Timnas Indonesia U-23 Ezra Walian (kanan) bergabung dalam latihan Timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Timnas Indonesia U-23 Ezra Walian janji untuk bekerja lebih keras demi membawa Merah Putih lolos dari kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung di Vietnam, 22-26 Maret.

Ezra mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-23 atas Bali United dalam laga uji tanding di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (17/3) sore. Meski begitu, pelatih Indra Sjafri masih mengaku ragu memasukkan nama Ezra dalam daftar 23 pemain yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Indra mengatakan belum mendapat informasi yang cukup mengenai pemain yang pernah mendapat didikan sepak bola di akademi Ajax tersebut. Menanggapi komentar sang pelatih, Ezra mengaku akan menunjukkan kemampuan di lapangan.


"Saya akan terus bekerja keras lagi. Saya berharap bisa membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia," kata penyerang RKC Waalwijk tersebut kepada CNNIndonesia.com pada Senin (18/3).

Lebih lanjut, Ezra merasa sangat senang bisa cetak gol di laga tersebut. "Saya bisa terus berikan yang terbaik buat Timnas," katanya menambahkan.

Diragukan Indra, Ezra Kerja Keras di Timnas Indonesia U-23Ezra Walian pernah memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ezra merupakan satu dari tiga pemain dari luar negeri yang dipanggil Indra untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, selain gelandang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri dan gelandang Pahang FA Saddil Ramdani.

Diragukan Indra, Ezra Kerja Keras di Timnas Indonesia U-23
"Nama-nama pemain yang siap, kita akan bawa ke Hanoi. Tapi saya butuh banyak informasi lain tentang Ezra, untuk menentukan nanti pada tanggal 21 Maret," kata Indra Sjafri mengenai Ezra seusai pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Bali United.

Sementara itu pengamat sepak bola Supriyono Prima memaklumi keraguan Indra terhadap Ezra.

"Mau cari ke manapun penyerang Timnas Indonesia U-23, kalau tidak bikin gol tidak bisa jadi jaminan. Kalau mau jadi pilihan utama harus bikin gol walaupun dengan pantat dan segala macam. Untuk sementara, produktivitas dan kepercayaan diri ada di Marinus [Wanewar]," ucap Supri.

"Walau Ezra main di Eropa, mampu tidak dia adaptasi dengan keadaan sekarang? Ezra apa jadi kebutuhan Indra sekarang? Jangan sampai jadi bumerang bagi psikologis Marinus," ucapnya melanjutkan. (nva/ptr)


BACA JUGA