Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Miliki Rekor Luar Biasa

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 18:50 WIB
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Miliki Rekor Luar Biasa Timnas Indonesia U-23 jadi sorotan media Vietnam. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 menjadi sorotan media Vietnam usai menang 3-0 atas Bali United dalam laga uji coba terakhir jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Sebelum bertolak ke Vietnam pada Senin (18/3), Timnas Indonesia U-23 lebih dulu melakoni uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Mingu (17/3).

Dalam laga tersebut Garuda Muda menang 3-0 berkat gol Gian Zola pada menit kedelapan, Witan Sulaeman (55'), dan Ezra Walian (70').


Hasil itu dianggap salah satu media Vietnam, Bongda, sebagai capaian luar biasa Garuda Muda. Pasalnya, dengan kemenangan tim asuhan Indra Sjafri tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan.

Sebelum melakoni Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia tidak terkalahkan dalam tiga laga uji coba (3 kali imbang). Di ajang Piala AFF U-22, Osvaldo Haay dan kawan-kawan tiga kali menang dan dua kali imbang sebelum keluar sebagai juara.

Marinus Wanewar gagal cetak gol saat uji coba lawan Bali United.Marinus Wanewar gagal cetak gol saat uji coba lawan Bali United. (Dok. Istimewa)
"Target Timnas Indonesia U-23 bermain bagus di Vietnam untuk memenangi tiket ke Piala Asia U-23 2020. Kami percaya diri bisa mengalahkan lawan-lawan kami," ujar Indra Sjafri dikutip dari Bongda.

Indra Sjafri juga mengaku senang kembali bertemu dengan Vietnam dan Thailand di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 nanti. Kedua tim itu pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF lalu.

"Meskipun akan ada banyak perubahan dalam skuat, kami bisa membayangkan kekuatan mereka. Saat ini pemain saya sangat bersemangat setelah kemenangan di Piala AFF U-22 lalu," ucap Indra. (sr/nva)