Indonesia Targetkan Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 23:00 WIB
Indonesia Targetkan Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia Fajar Alfian/M Rian Ardianto akan tampil di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer timnas bulutangkis Indonesia, Susy Susanti optimistis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan kawan-kawan mampu mencapai babak semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 di Hong Kong.

Dari hasil pengundian yang digelar, Indonesia masuk di Grup C bersama dengan Thailand dan Sri Lanka. Sementara Grup A dihuni Jepang dan Hong Kong, Grup B diisi Taiwan, India dan Singapura, serta Grup C yang diikuti China, Malaysia dan Makau.

"Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target sendiri ingin ke semifinal dulu, mudah-mudahan bisa lebih. Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru kan lebih ramai setelah masuk ke perempat final," kata Susy dikutip rilis resmi PBSI, Senin (18/3).


Indonesia bakal berhadapan dengan Sri Lanka pada pertandingan penyisihan Grup C di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Selasa (19/3). Kemudian dilanjutkan dengan laga melawan Thailand, Kamis (21/3).

Indonesia Targetkan Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran AsiaFitriani menjadi salah satu tumpuan tim Indonesia pada kejuaraan beregu campuran asia 2019. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah)
Pada turnamen kali ini, Indonesia disebut Susy tidak membawa skuat utama. Itu juga dilakukan negara-negara lain yang tampil sebagai peserta.

"Memang tim yang dibawa bukan tim inti, karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencari poin buat para atlet. Sama juga dengan negara lain yang tidak membawa tim inti. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kami harus bisa memilah dan memilih turnamen yang sesuai kebutuhan," ungkap Susy yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi PP PBSI itu.

Indonesia Targetkan Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia
Beberapa pemain yang akan diandalkan Indonesia antara lain adalah Ihsan Maulana Mustofa, Fitriani, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Tontowi Ahmad/Winny Octavina Kandow.

Turnamen ini menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan seluruh sektor, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Berikut pembagian grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 selengkapnya:

Grup A: Jepang, Hong Kong
Grup B: Taiwan, India, Singapura
Grup C: Indonesia, Thailan, Sri Lanka
Grup D: Tiongkok, Malaysia, Makau (nva)