Cedera Pergelangan Kaki, Suarez Tetap Bisa Tampil Lawan MU

CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 01:00 WIB
Cedera Pergelangan Kaki, Suarez Tetap Bisa Tampil Lawan MU Suarez mencetak satu gol ke gawang Real Betis. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Barcelona Luis Suarez tetap memiliki kesempatan melawan Manchester United di babak perempat final Liga Champions, April nanti, meski tengah cedera pergelangan kaki.

Suarez cedera ankle pada menit-menit akhir pertandingan Barcelona melawan Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (17/3) waktu setempat.

Pemain asal Uruguay itu tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan Philippe Coutinho. Dalam laga tersebut, Suarez menyumbang satu gol pada menit ke-63. Selebihnya Blaugrana sukses menang 4-1 atas Betis lewat hattrick Lionel Messi.


Barcelona menilai apa yang dialami Suarez tidak parah. Akibat cedera itu, Luis Suarez hanya harus absen selama lebih dari dua pekan ke depan.

"Tes yang dilakukan pada hari Senin pagi telah mengkonfirmasi bahwa pemain tim utamaLuis Suárez memiliki pergelangan kaki kanan yang terkilir," tulis Barcelona dalam laman resminya.

Suarez digantikan Coutinho di laga melawan Betis.Suarez digantikan Coutinho di laga melawan Betis. (REUTERS/Susana Vera)
"Dia akan absen selama 10-15 hari, dan sekarang melakukan pemulihan dengan tim medis FC Barcelona, setelah batal bergabung dengan tim nasional Uruguay," Barcelona melanjutkan.

Dengan absen selama lebih dari dua minggu, Suarez akan absen dalam satu hingga dua pertandingan Barcelona. Pada akhir pekan nanti liga akan libur karena jeda internasional.

Cedera Pergelangan Kaki, Suarez Tetap Bisa Tampil Lawan MU
Pertandingan yang bakal dilewati Suarez adalah laga melawan Espanyol pada 30 Maret di La Liga. Pertandingan melawan Villarreal pada 2 April di kompetisi yang sama juga bisa terlewatkan apabila Suarez belum pulih benar.

Meski begitu, Suarez masih berpeluang tampil melawan Manchester United di babak perempat final Liga Champions. Leg pertama babak perempat final ini akan digelar di Old Trafford, markas Man United pada Rabu (10/4). (sry)