Zidane Akan Dimodali Madrid Rp5,6 Triliun Buat Belanja Pemain

CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 03:00 WIB
Zidane Akan Dimodali Madrid Rp5,6 Triliun Buat Belanja Pemain Zinedine Zidane diklaim akan dimodali Real Madrid dana segar setara Rp5,6 triliun untuk belanja pemain. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zinedine Zidane disebut-sebut akan dimodali Real Madrid uang besar mencapai €350 juta atau setara Rp5,6 triliun untuk belanja sejumlah pemain bintang.

Zidane memilih kembali menukangi Los Merengues menggantikan pelatih sementara Santiago Solari setelah sempat hengkang usai membawa klub itu juara Liga Champions tiga kali beruntun.
 
Media Inggris Mirror mengklaim uang tersebut untuk melakukan sejumlah perombakan di skuat Los Blancos. Media itu juga menyebutkan dari sumber mereka bahwa sejumlah pemain bintang yang menjadi bidikan Zidane adalah penyerang Chelsea Eden Hazard dan gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen.

Penyerang Manchester City Raheem Sterling juga disebut masuk radar Real Madrid besutan Zidane tersebut.


Bahkan, nama kiper Manchester United David de Gea juga kembali dikaitkan ke Real Madrid. Pihak Setan Merah hingga saat ini belum menemukan titik kesepakatan untuk perpanjangan kontrak dengan De Gea.

Zidane sendiri disebut-sebut tak terlalu terkesan dengan Thibaut Courtois. Pada laga melawan Celta Vigo yang berakhir dengan kemenangan El Real 2-0, pelatih asal Prancis itu memilih Keylor Navas sebagai kiper utama.

Penyerang Chelsea Eden Hazard diklaim salah satu bidikan Real MadridPenyerang Chelsea Eden Hazard diklaim salah satu bidikan Real Madrid. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Kendati demikian, Zidane juga kabarnya tidak sepenuhnya yakin dengan Navas untuk menjadi penjaga gawang utama di Los Blancos.

Usai pertandingan, Zidane sudah menyatakan isyarat bakal melakukan perombakan di skuat Madrid untuk musim depan.

"Kami akan melakukan perubahan, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih jauh lagi soal itu. Saya tidak berada di dengan setiap 10 laga dan berpikir jika pemain bermain bagus, mereka akan bertahan dan jika bermain buruk harus pergi," terang Zidane.

Zidane Akan Dimodali Madrid Rp5,6 Triliun Buat Belanja Pemain
Sementara itu, Hazard sendiri saat ini menyisakan 15 bulan lagi di Chelsea. Ia bahkan secara terbuka menginginkan bermain bersama Real Madrid.

Kendati bakal melakukan perubahan, Zidane tetap mengandalkan para pemainnya saat ini untuk tampil bagus. Ia bahkan berjanji akan mempertahankan jika pemain tersebut tetap tampil bagus.

"Tak ada satu pun di sini atau dimanapun merenggut apa yang sudah dilakukan para pemain. Saya memiliki skuat terdiri dari 23, 24, 25 pemain dan akan mengandalkan mereka semua."

"Thibaut [Courtois] dan [Sergio] Reguilon bermain bagus hingga saat ini. Namun di saat yang sama, Keylor [Navas] sangat bagus Marcelo dan Isco juga," ucap Zidane. (bac/bac)