Ronaldo Tak Mampu Tandingi Messi dalam Gol dan Assist

CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 11:09 WIB
Ronaldo Tak Mampu Tandingi Messi dalam Gol dan Assist Lionel Messi unggul jauh dalam gabungan gol dan assist musim ini. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi jadi pemain yang paling sering terlibat dalam gol musim ini lewat torehan gol dan assist bersama Barcelona. Ia unggul jauh dari Cristiano Ronaldo dan pemain-pemain lainnya.

Messi, dikutip dari talksport, telah terlibat dalam 60 gol dengan catatan 39 gol plus 21 assist. Keterlibatan Messi dalam proses gol unggul jauh dibandingkan pemain-pemain lainnya.

Cristiano Ronaldo yang baru bergabung ke Juventus di musim ini terlibat dalam proses 36 gol dengan catatan 24 gol dan 12 assist.


Pemain yang melejit bersama Manchester City musim ini, Raheem Sterling ada di posisi ketiga dengan keterlibatan pada 35 gol dengan rincian 19 gol dan 16 assist.

Ronaldo Tak Mampu Tandingi Messi dalam Gol dan AssistCristiano Ronaldo menunjukkan ia mampu beradaptasi di Liga Italia meski kalah jauh dari Lionel Messi. (REUTERS/Alberto Lingria)
Messi musim ini masih menunjukkan kehebatan sebagai pemain papan atas. Tak hanya berperan lewat gol, melainkan juga assist yang lahir dari kakinya. Catatan 39 gol dan 21 assist makin terasa menarik karena Messi sempat absen di beberapa pertandingan karena cedera lengan.

Performa apik Messi terlihat di laga Barcelona lawan Real Betis akhir pekan lalu. Messi mencetak hattrick yang mengantar Barcelona unggul 4-1 atas Real Betis di akhir pertandingan.

Ronaldo Tak Mampu Tandingi Messi dalam Gol dan Assist
Meski tertinggal jauh dari Messi, Ronaldo juga patut mendapat pujian lantaran CR7 telah membuktikan diri mampu beradaptasi dengan Liga Italia yang terkenal dengan pertahanan kuat.

Ronaldo sukses mematahkan keraguan banyak pihak yang sempat meyakini CR7 tidak bisa beradaptasi dengan Juventus. Bukti terakhir, Ronaldo mampu mengantar Juventus ke perempat final Liga Champions lewat hattrick yang dicetak ke gawang Atletico Madrid.

Jumlah Total Gol dan Assist Musim Ini

1.Lionel Messi - 60
2. Cristiano Ronaldo - 36
3. Raheem Sterling - 35
4. Karim Benzema - 31
Mohamed Salah - 28
Eden Hazard - 27
Antoine Griezmann - 26 (ptr/har)