Alasan Indra Sjafri Coret Todd Ferre di Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 14:16 WIB
Alasan Indra Sjafri Coret Todd Ferre di Timnas Indonesia U-23 Todd Ferre kalah bersaing dengan Egy Maulana Vikri. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan mencoret Todd Rivaldo Ferre dari skuat Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Todd menjadi satu dari enam pemain yang tidak ikut dibawa ke Vietnam bersama dengan TM Ichsan, Mahir Radja, Kadek Raditya, Feby Eka Putra, dan Billy Keraf.

Sementara tiga pemain yang baru tiba dari luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian masuk dalam daftar 24 pemain yang dibawa ke Vietnam.


Indra Sjafri menjelaskan, Todd Ferre sebenarnya sesuai dengan kebutuhan tim. Namun, ia dianggap belum siap tampil prima di kualifikasi kali ini.

Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar 24 pemain yang dibawa ke Vietnam.Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar 24 pemain yang dibawa ke Vietnam. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
"Dia [Todd] bukan tidak bagus. Dia juga merupakan pemain dengan kemampuan lengkap yang banyak membantu dalam permainan dan taktik saya. Tapi, saat ini dia tidak ikut ke Hanoi namun sangat terbuka untuk kesempatan lainnya," jelasnya.

Todd menjadi salah satu pemain yang rutin mengikuti pemusatan latihan skuat Indra Sjafri. Mulai persiapan menuju Piala AFF U-22 sampai persiapan akhir menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Alasan Indra Sjafri Coret Todd Ferre di Timnas Indonesia U-23
Saat menjalani pemusatan latihan, Todd sempat mengalami cedera lutut kiri bahkan harus digendong ke pinggir lapangan saat menjalani gim internal di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (9/3).

Namun, setelah pulih dari cedera Todd harus merelakan tempatnya kepada Egy Maulana Vikri pada kualifikasi yang akan digelar di Vietnam mulai 22-26 Maret mendatang.

"Tod tidak siap untuk event ini karena baru sembuh dari cedera. Dan diganti oleh Egy yang punya peran di posisi sama," ujar Indra.

Sementara Todd menegaskan tidak mengalami cedera. "Saya tidak mengalami cedera dan puji Tuhan saya baik-baik saja," ucap Todd di Insta Story akun media sosial Instagram pribadinya. (TTF/har)