Media Vietnam Sebut Darren Sidoel Bela Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 16:34 WIB
Media Vietnam Sebut Darren Sidoel Bela Timnas Indonesia U-23 Timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-22 setelah melewati Vietnam pada babak semifinal. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang penyelenggaraan kualifikasi Piala Asia U-23 2020, media Vietnam memantau persiapan Timnas Indonesia U-23 hingga salah fokus kepada pemain-pemain Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Vietnam akan menjadi tuan rumah Grup K Piala Asia U-23 2020 menjamu Timnas Indonesia, timnas Thailand, dan Brunei Darussalam.

Anak asuh Indra Sjafri menjadi salah satu lawan yang diwaspadai oleh tuan rumah lantaran dalam pertemuan terakhir di ajang Piala AFF U-22 berhasil menjadi kampiun dan mengalahkan Vietnam pada babak semifinal.


Perubahan skuat yang dilakukan Indra dengan memanggil pemain-pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian pun tidak lepas dari sorotan media Vietnam.

Media Vietnam Salah Fokus Pemain Timnas Indonesia U-23Timnas Indonesia mengalahkan timnas Vietnam pada semifinal Piala AFF U-22 2019. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Namun salah satu media Vietnam, Bong Da, juga turut menyiarkan kabar mengenai naturalisasi jelang fase Kualifikasi Piala Asia U-23 yang dilakukan PSSI terkait beberapa nama pemain Belanda yang memiliki darah Indonesia seperti Darren Sidoel yang bermain di Inggris, serta Shayne Pattynama dan Keziah Veendorp yang kini merumput di Negeri Kincir Angin.

Media Vietnam Salah Fokus Pemain Timnas Indonesia U-23
Padahal dalam 24 nama pemain Timnas Indonesia U-23 yang dibawa ke Vietnam tidak ada nama-nama pemain tersebut. Tiga pemain baru yang masuk ke dalam susunan skuat Timnas Indonesia U-23 adalah Egy, Ezra, dan Saddil Ramdani.

Khusus untuk Ezra, pelatih belum memastikan status sang pemain. Indra akan memilih antara Ezra atau Muhammad Dimas Drajad sebagai pengisi lini depan Timnas Indonesia U-23 pada Kamis (21/3) atau satu hari sebelum pertandingan pertama menghadapi timnas Thailand U-23.

Tim Merah Putih telah tiba di Vietnam sejak Senin (18/3) dan sedang menjalani adaptasi sebelum bersaing dengan tiga kontestan lain. (nva/jun)