Gelandang Vietnam Puji Kesolidan Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 06:29 WIB
Gelandang Vietnam Puji Kesolidan Timnas Indonesia U-23 Gelandang Timnas Vietnam U-23, Huynh Tan Sinh, puji permainan soldi Timnas Indonesia U-23 jelang kualifikasi Piala AFC U-23. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang timnas Vietnam U-23, Huynh Tan Sinh, memuji kesolidan permainan para pemain Timnas Indonesia U-23 jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Hanoi, Vietnam, 22-26 Maret.

Vietnam selaku tuan rumah akan menghadapi Merah Putih dan timnas Thailand sebagai dua lawan kuat di Grup K. Hanya Brunei Darussalam yang merupakan tim lemah di grup tersebut.

Tan Sinh yang pernah tampil di Piala Dunia U-20 2017 mewaspadai kekuatan yang akan menjadi lawannya tersebut di fase grup.


"Mereka lawan yang sangat kuat. Indonesia bermain amat solid dan bagus dalam kekuatan fisik. Thailand bermain sangat bagus dalam penguasaan bola," ujar Tan Sinh seperti dikutip dari Bongda.

Dalam kesempatan itu, Tan Sinh menegaskan tak akan gentar menghadapi dua lawan beratnya tersebut, terutama skuat muda Gajah Perang.

Timnas Vietnam saat melawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF U-22 2019. (Timnas Vietnam saat melawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF U-22 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
"Banyak pemain Vietnam takut ketika menghadapi Thailand. Namun, para pemain di tim ini tak pernah takut dengan mereka. Menjalani pertandingan melawan mereka atau tim manapun, tim amat percaya diri," ucap Tan Sinh.

Pasukan muda Bintang Emas melakoni laga perdana mereka di Grup K menghadapi tim lemah Brunei Darussalam pada 22 Maret di Stadion My Dinh. Berikutnya skuat besutan Park Hang-Seo baru akan meladeni Merah Putih pada 24 Maret.

Terakhir, mereka akan menjani pertandingan melawan Thailand pada 26 Maret di Stadion My Dinh.

Gelandang Vietnam Puji Kesolidan Timnas Indonesia U-23
Park Han-Seo sendiri saat ini masih melakukan seleksi untuk memilih 23 nama terbaik di timnya. Meski mengakui sulit mengikuti strategi yang diinginkan sang juru taktik, Tan Sinh mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar terpilih dalam skuat.

"Saya memiliki kekuatan dalam hal kerja keras. Kelemahan saya mungkin sedikit soal kecepatan. Hingga saat ini belum bisa dipastikan yang akan terpilih untuk laga kualifikasi [Piala Asia U-23 2020]. Saya hanya ingin berusaha yang terbaik agar mendapat kesempatan bergabung di tim ini," tutur Tan Sinh. (bac/ptr)