Vietnam Soroti Egy, Saddil, dan Ezra di Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 06:00 WIB
Vietnam Soroti Egy, Saddil, dan Ezra di Timnas Indonesia U-23 Ezra Walian ikut diboyong ke Hanoi jelang laga Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020, publik sepak bola Vietnam mulai menyoroti kehadiran trio pemain Timnas Indonesia U-23 yang membela klub-klub di luar Indonesia.

Ya, sorotan tertuju kepada Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian. Egy Maulana saat ini merumput bersama klub Ekstraklasa Polandia Lechia Gdansk, sedangkan Saddil tercatat sebagai pemain Liga Super Malaysia Pahang FA.

Sementara Ezra Walian yang belakangan bergabung ke skuat arahan Indra Sjafri merupakan striker klub Belanda, RKC Waalwijk.


Timnas Indonesia U-23 satu grup dengan Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam di Grup K. Media Vietnam, Bongda, menyebut tiga nama itu merupakan para pemain penting yang dibawa untuk laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam.

Saddil Ramdani saat ini merumput bersama Pahang FA. (Saddil Ramdani saat ini merumput bersama Pahang FA. (Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Egy Maulana dan Ezra bahkan disebut sebagai dua pemain bintang muda yang merumput di Eropa. Khusus untuk Ezra, Bongda sedikit menyebut performanya yang ikut mencetak gol saat Merah Putih mengalahkan Bali United 3-0.

Meski demikian, Ezra dinilai media itu bakal kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain yang diterapkan Indra Sjafri di skuat Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, pemain berdarah Indonesia dan Belanda itu belum pernah bermain di bawah arahan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Ezra sendiri merupakan pemain ke-24 yang dibawa Indra dan nasibnya untuk memperkuat Garuda Muda atau tidak baru akan ditentukan pada pertemuan manajer kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Kamis (21/3).

Vietnam Soroti Ezra, Egy, dan Saddil di Timnas Indonesia U-23
Sebelumnya, Indra menyatakan masih ingin memantau perkembangan Ezra lantaran ia belum sepenuhnya yakin akan kemampuan striker tersebut.

"Saya butuh banyak informasi lain tentang Ezra, untuk menentukan nanti pada tanggal 21 Maret," kata Indra Sjafri ketika timnya mengalahkan Bali United 3-0 di Stadion I Wayan Dipta.

Ezra harus bersaing dengan dua striker lainnya yakni Marinus Wanewar dan Dimas Drajad. Dua nama itu pernah tampil pada ajang Piala AFF U-22 2019 di Phnom Penh, Kamboja. (bac/bac)


BACA JUGA