Timnas Portugal Kembali Diperkuat Cristiano Ronaldo

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 05:00 WIB
Timnas Portugal Kembali Diperkuat Cristiano Ronaldo Timnas Portugal kembali diperkuat Cristiano Ronaldo (tengah) jelang kualifikasi Piala Eropa 2020. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Portugal kembali diperkuat Cristiano Ronaldo untuk melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, sebelumnya tak memasukkan nama Ronaldo dalam empat laga skuatnya di kompetisi UEFA Nations League fase grup melawan Italia dan Polandia, kandang dan tandang.

Penyerang Juventus itu juga absen pada laga uji coba timnas Portugal melawan Kroasia pada 6 September 2018. Laga saat itu berakhir imbang 1-1.


Terakhir kali ia tampil bersama Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Uruguay. Selecao Das Quinas saat itu tersingkir setelah kalah 1-2 dari Uruguay.

Cristiano Ronaldo kembali berlatih bersama timnas Pprtugal. (Cristiano Ronaldo kembali berlatih bersama timnas Pprtugal. (Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ronaldo bergabung berlatih bersama rekan-rekan setimnya tersebut di lapangan latihan Oeiras dekat Lisbon, pada Selasa (19/3) pagi waktu setempat.

Dilansir dari Daily Mail, Ronaldo dan kekasihnya, Georgina Rodriguez, sempat menyambangi Madrid pada Senin (18/3) untuk meresmikan klinik transplantasi rambut miliknya di kota tersebut. Kemudian ia langsung menuju Lisbon bergabung latihan di timnas Portugal.

Selain Ronaldo, bergabung pula pemain Manchester City, Bernardo Silva, dalam latihan tersebut. Dilaporkan Daily Mail, CR7 tampak menikmati berlatih umpan-umpan bersama rekan-rekannya tersebut.

Ronaldo saat ini sudah mencetak 85 gol dalam 154 penampilannya bersama timnas Portugal.

Mantan penyerang Real Madrid itu mencetak empat gol pada laga fase grup di Piala Dunia 2018. Gol-golnya tersebut termasuk hattrick yang dicetaknya ke gawang timnas Spanyol yang berakhir imbang 3-3.

Timnas Portugal Kembali Diperkuat Cristiano Ronaldo
Portugal sendiri bakal melakoni laga kualifikasi piala Eropa 2020 melawan Ukraina pada Jumat (22/3). Juara Piala Eropa 2016 itu juga akan melawan Serbia tiga hari kemudian.

Sementara itu selain Bernardo Silva, terdapat empat pemain Liga Inggris yang juga bergabung latihan. Mereka adalah empat pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, Joao Moutinho, Diogo Jota, dan kiper Rui Patricio. (bac/bac)