Saddil Janji Timnas Indonesia U-23 Tampil Habis-habisan

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 14:30 WIB
Saddil Janji Timnas Indonesia U-23 Tampil Habis-habisan Saddil Ramdani memastikan Timnas Indonesia U-23 akan berjuang keras untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saddil Ramdani memastikan seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 bakal tampil habis-habisan di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 22-26 Maret mendatang.

Tim Garuda Muda sudah tiba di Hanoi pada Senin (18/3) malam. Sehari berselang, Saddil dan kawan-kawan berlatih di lapangan Viettel, Hanoi selama 1,5 jam.

Sesi latihan ini menjadi bagian dari persiapan skuat asuhan Indra Sjafri menghadapi laga perdana di Grup K yang berisikan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia U-23 akan bersua lawan tangguh Thailand pada laga perdana di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3).


"Kami sangat enjoy dan menikmati latihan perdana di Hanoi. Tim pelatih juga memberikan berbagai menu latihan," ujar Saddil seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Saddil Janji Timnas U-23 Tampil Habis-habisan di Vietnam Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangan di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Thailand. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
"Kami sudah siap melawan semua tim yang ada di grup K ini. Tentunya kami bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi lolos ke putaran final di Thailand tahun 2020," ucap Saddil melanjutkan.

Sementara itu, Indra memastikan seluruh pemainnya tidak mengalami kendala apapun jelang laga perdana di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Selain memimpin latihan, Indra masih harus menentukan satu pemain yang dicoret untuk menetapkan skuat final yang berisikan 23 pemain.

Saddil Janji Timnas U-23 Tampil Habis-habisan di Vietnam Foto: CNN Indonesia/Fajrian

Timnas Indonesia U-23 menjadi satu di antara dua peserta di Grup K selain Brunei Darussalam yang menentukan skuat final. Sedangkan Vietnam dan Thailand yang melakukan perombakan signifikan telah menetapkan daftar 23 pemain.

"Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap menghadapi babak kualifikasi ini," kata Indra.

Timnas Indonesia U-23 wajib finis sebagai juara grup atau menjadi satu di antara empat runner-up terbaik untuk lolos ke putaran final. Putaran Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Thailand akan diikuti oleh 16 tim peserta. (jal/ptr)


BACA JUGA