Ezra Walian Pasrah Jika Dicoret dari Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 16:14 WIB
Ezra Walian Pasrah Jika Dicoret dari Timnas Indonesia U-23 Striker Timnas Indonesia U-23 Ezra Walian bersaing dengan Dimas Drajad dan Marinus Wanewar untuk mengisi dua slot di lini depan. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker RKC Waalwijk, Ezra Walian, dikabarkan media Vietnam pasrah apabila namanya dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri masih memantau 24 pemain sebelum mencoret satu nama sebelum match coordination meeting (MCM) pada Kamis (21/3). Sesuai regulasi hanya ada 23 pemain yang boleh didaftarkan untuk tampil di Vietnam.

Pemain yang secara intensif terus dipantau perkembangannya adalah tiga striker yang saat ini dimiliki yakni, Ezra, Marinus Manewar, dan Dimas Drajad. Satu di antara tiga pemain ini bakal dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23.


"Saya selalu ingin bermain dan mencetak banyak gol. Tapi jika pelatih tidak memilih saya karena itu yang terbaik buat tim, saya akan menghargai keputusan itu," kata Ezra usai latihan pagi di lapangan Viettel, Hanoi, seperti dikutip Thethao247, Rabu (20/3).

Ezra Walian Pasrah Jika Dicoret dari Timnas Indonesia U-23Ezra Walian belum pasti masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jika terpilih masuk skuat ini merupakan kali kedua Ezra tampil resmi berseragam Timnas Indonesia di sebuah turnamen. Pengalaman pertamanya bersama Timnas Indonesia U-23 terjadi di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ketika saya kembali ke Indonesia, saya punya masalah dengan cuaca. Jadi cukup sulit untuk beradaptasi," ucap Ezra.

Ezra Walian Pasrah Jika Dicoret dari Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Thailand pada laga perdana pada Jumat (22/3). Setelah itu Garuda Muda akan bersua tuan rumah Vietnam, Minggu (24/3) dan terakhir meladeni Brunei Darussalam, Selasa (26/3).

Sementara itu Ezra mengaku tidak mengetahui banyak soal tiga calon lawan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. Striker 21 tahun itu mengungkapkan target utama Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini adalah untuk memenangkan tiga pertandingan dan lolos ke putaran final.

"Saya tidak tahu apapun sepak bola Vietnam karena turnamen ini tidak ditayangkan di Eropa. Tapi kami datang ke sini untuk memenangkan tiga pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya," ujar Ezra. (TTF/jal)