Sang Ibu: De Jong ke Barcelona Bukan Semata karena Uang

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 23:03 WIB
Sang Ibu: De Jong ke Barcelona Bukan Semata karena Uang Frenkie de Jong pindah ke Barcelona bukan karena uang. (ANGELOS TZORTZINIS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marjon Schuchhard, ibu dari gelandang muda Ajax Amsterdam Frenkie de Jong, memastikan kepindahan putranya ke Barcelona bukan karena faktor uang.

Di mata Schuchhard, De Jong sosok yang tenang dan bijaksana. Tidak seperti pemain muda lainnya yang ketika mencapai puncak karier bakal membuat perilakunya berubah.

"Dia tidak membuat keputusan untuk uang. Dia selalu berpikir tentang langkah yang akan diambilnya berulang kali," ucap Schuchhard seperti dikutip .


"Sangat penting bahwa dia adalah pemain sepak bola yang baik, tetapi yang lebih penting adalah dia orang yang baik. Kami membesarkan dia untuk bisa tenang dan sopan," sambungnya.

Frenkie de Jong punya kontribusi besar singkirkan Real Madrid di Liga Champions.Frenkie de Jong punya kontribusi besar singkirkan Real Madrid di Liga Champions. (REUTERS/Eva Plevier)
Kemenangan Ajax Amsterdam atas Real Madrid 4-0 di Liga Champions mempertegas langkah Frenkie de Jong yang bakal memperkuat Barcelona musim depan. Itu juga disebut sebagai aksi pertamanya sebagai pemain Barcelona.

Memiliki bakat alami sebagai seorang gelandang bertahan bersama klub Amsterdam, De Jong telah bertransformasi sosok pemain yang bisa membantu tim dalam mengatur permainan jadi lebih baik. Fleksibilitas serta performa tingkat tinggi itu yang akhirnya membuat raksasa Catalan tertarik untuk merekrutnya.

Ibu: Kepindahan De Jong ke Barcelona Bukan karena Uang
De Jong resmi berseragam Barcelona di awal musim depan. Ia baru akan mulai bergabung dengan skuat besutan Ernesto Valverde pada 1 Juli mendatang.

"Bahkan di Barcelona, dia akan tetap menjadi anak lelaki yang seperti itu. Frankie adalah anak yang tenang dan bijaksana. Saya bangga kepadanya. Dia tidak akan membuat keputusan tanpa berpikir lebih dulu," ujarnya.

Maraknya pesepakbola yang memiliki tato pun tidak menjadi kekhawatiran buat Schuchhard. Ia percaya, anak kesayangannya tidak akan mengikuti dan terpengaruh dengan teman-teman barunya nanti.

"Banyak pemain memiliki tato. Saya bilang ke Frenkie bahwa beberapa tato itu akan terlihat kurang indah ketika orang itu sudah tua. Dia tertawa dan bilang tidak tertarik dengan hal itu [tato]," terang Schuchhard. (TTF)