Paul Pogba Ingin Man United Pertahankan Solskjaer

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 01:01 WIB
Paul Pogba Ingin Man United Pertahankan Solskjaer Paul Pogba amat berharap Manchester United pertahankan Ole Gunnar Solskjaer. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United, Paul Pogba, amat menginginkan pihak klub untuk mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer dengan status permanen.

Saat ini Solskjaer tercatat masih menjadi manajer sementara Setan Merah. Pogba optimistis Man United akan semakin baik selama ditangani mantan striker klub tersebut.

Pemain yang pernah merumput di Juventus itu bahkan mengatakan para pemain The Red Devils juga menginginkan Solskjaer masih menjadi manajer di skuat tersebut.


"Tentu saja kami menginginkannya [Solskjaer]. Hasilnya sejauh ini luar biasa. Saya punya hubungan yang baik dengannya. Dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain," ujar Pogba kepada Sky Sports seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ole Gunnar Solskjaer dinilai Paul Pogba mampu mengangkat kepercayaan diri para pemain Manchester United. (Ole Gunnar Solskjaer dinilai Paul Pogba mampu mengangkat kepercayaan diri para pemain Manchester United. (REUTERS/Christian Hartmann)
Pogba sendiri cukup mengenal Solskjaer karena pernah dilatih dengan pelatih asal Norwegia itu saat masih di tim cadangan Man United.

"Ketika semua pemain senang, dia ingin menjaga agar tetap bahagia. Solskjaer layak untuk itu. Dia tahu klub ini, dia tahu segalanya tentang klub ini," kata gelandang timnas Prancis itu.

Pogba kemudian membandingkan situasi psikis para pemain yang merasa senang saat ditangani Solskjaer dibandingkan di erah manajer sebelumnya, Jose Mourinho.

"Dia [Solskjaer] merupakan pelatih yang selalu bahagia dan mampu mendatangkan kepercayaan diri dari para pemainnya. Ini memberikan kami kebebasan untuk bermain dan menikmati sepak bola lagi karena mungkin kami kehilangan itu dengan hasil yang kami dapat sebelumnya," tutur Pogba.

Pogba Ingin Man United Pertahankan Solskjaer
Pogba sempat diberitakan beberapa kali terlibat konflik dengan Mourinho di awal-awal musim ini. Akibatnya, ia kerap kehilangan posisi sebagai starter di Setan Merah.

"Mungkin saat itu kami kehilangan rasa percaya diri, mungkin sesuatu tidak berjalan dengan benar. Banyak yang mengatakan di luar sana bahwa kami tidak terbiasa."

"Saya tidak suka membicarakan masa lalu. Saya lebih menyukai bahas masa depan karena itu yang lebih penting. Sekarang kami lebih baik dan hasil-hasilnya brilian. Kami kembali ke empat besar," ucap Pogba. (bac/bac)