Indra Sjafri Umbar Optimisme Jelang Thailand vs Timnas U-23

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 14:39 WIB
Indra Sjafri Umbar Optimisme Jelang Thailand vs Timnas U-23 Indra Sjafri menangani Timnas Indonesia U-23. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengaku semua pemain sudah siap untuk menghadapi laga perdana melawan Thailand pada fase Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat (22/3).

Timnas Indonesia U-23 langsung menggeber persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 usai tampil sebagai juara di Piala AFF U-22 di Kamboja, 26 Februari lalu.

Skuat Garuda Muda tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Pada laga pertama, Osvaldo Haay dkk bakal berhadapan dengan Thailand, Jumat (22/3) disusul laga kedua melawan Vietnam, Minggu (24/3).


Pertandingan ketiga bakal mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dengan Brunei Darussalam, Selasa (26/3).

Indra Sjafri Umbar Optimisme Jelang Timnas U-23 vs ThailandIndra Sjafri (kedua dari kiri) bersama para pelatih Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Dok.PSSI)
"Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Grup K," kata Indra Sjafri saat konferensi pers jelang laga melawan Thailand, Kamis (21/3).

Indra Sjafri Umbar Optimisme Jelang Timnas U-23 vs Thailand
Terkait kondisi pemain, Indra Sjafri memastikan saat ini semua dalam kondisi yang bagus dan siap untuk bertanding menghadapi Thailand. Timnas Indonesia U-22 sebelumnya berhasil mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-22, Februari lalu.

"Besok kami akan melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand," harapnya.

Di sisi lain, Osvaldo yang ikut dalam konferensi pers menegaskan kondisi diri dan para pemain lain jelang laga besok. Pesepakbola asal Papua itu mengaku selalu fokus dan mengikuti arahan tim pelatih dalam latihan untuk mematangkan taktik permainan.

"Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Semoga besok meraih kemenangan," tandas Osvaldo yang juga winger Persebaya Surabaya itu. (nva/jal)