Pemain Leicester Batal Bela Brunei di Kualifikasi Piala Asia

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 16:59 WIB
Pemain Leicester Batal Bela Brunei di Kualifikasi Piala Asia (Singapore SEA Games Organising Committee/Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- GelandanG Leicester City U-23, Faiq Bolkiah, dipastikan batal membela Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam 22-26 Maret mendatang.

Hal itu dipastikan melalui pengumuman resmi daftar 22 nama skuat pemain Brunei Darussalam. Dari 10 pemain tengah yang dibawa, tidak ada nama Faiq di dalamnya.

Sebelumnya, nama Faiq disebut-sebut bakal memperkuat Young Wasps di Kualifikasi Piala Asia U-23. Usianya yang masih20 tahun dan kariernya bersama Leicester membuat namanya sempat menjadi perbincangan.


Faiq merupakan anak dari Jefri Bolkiah, Pangeran Brunei dan keponakan dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah. Ia lahir di Los Angeles, Amerika Serikat dan saat ini memiliki dua kewarganegaraan.

Pemain Leicester Batal Bela Brunei di Kualifikasi Piala AsiaFaiq Bolkiah tak dipanggil timnas Brunei di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Singapore SEA Games Organising Committee/Reuters
Gelandang yang sejak 2016 diketahui bergabung dengan Leicester City U-23 itu pernah mengemban karier juniornya di berbagai klub sepak bola besar Inggris, termasuk Arsenal dan Chelsea.

Brunei Darussalam berada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 bersama dengan Timnas Indonesia U-23, Thailand dan tuan rumah Vietnam.

Vietnam bakal jadi lawan pertama Brunei Darussalam di fase grup. Setelah itu, Azim Izamuddin Suhaimi bakal berhadapan dengan Thailand, disusul laga menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan terakhir.

Pemain Leicester Batal Bela Brunei di Kualifikasi Piala Asia
Daftar Skuat Brunei Darussalam U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23:

Kiper: Haimie Anak Nyaring, Ishyra Asmin Jabidi, Abdul Mutalip Muhammad

Belakang: Abdul Syakir Basri, Alimuddin Jamaludin, Hanif Hamir, Martin Haddy Khallidden, Nur Aiman Aliman, Rahim Abdul Ghani, Salleh Emzah, Wafi Aminuddin

Tengah: Azim Izamuddin Suhaimi, Haziq Kasyful Azim Hasimulabdillah, Abdul Hariz Herman, Amin Sisa, Hanif Farhan Azman, Nazif Safwan Jaini, Nur Asyraffahmi Norsamri, Ridwan Nokman, Syahiirudin Tengah, Nazirrudin Ismail

Depan: Azreen Eskander Sa'oda (TTF/jun)




BACA JUGA