LAPORAN DARI VIETNAM

Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-23 Tak Tergantung Egy

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 18:38 WIB
Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-23 Tak Tergantung Egy Indra Sjafri (kiri) bersama pelatih Thailand U-23. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Hanoi, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menegaskan Tim Merah Putih yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 tidak tergantung sosok Egy Maulana Vikri semata.

Mayoritas pemain yang mengantarkan Skuat Garuda menjuarai Piala AFF U-22 2019 kembali terpilih dalam Timnas Indonesia yang akan berlaga pada fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Selain Marinus Wanewar dan kawan-kawan terdapat pula tiga pemain baru yang turut serta dalam rombongan ke Vietnam, yakni para pesepakbola Indonesia yang berlaga di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani.


Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Indra menegaskan keberadaan Egy dilandasi oleh rencana permainan yang telah dipersiapkan.

Indra Tegaskan Timnas Indonesia U-23 Tak Tergantung pada Egy
"Saya enggak suka ada pertanyaan yang sifatnya individu pemain. Karena ini tim sepak bola ada 11 pemain, ada 23 pemain yang harus saya tangani. Indonesia itu potensi sepak bolanya banyak, pemain itu enggak sedikit dan Egy adalah salah satunya," ucap Indra, Kamis (23/1) siang.

"Jadi kenapa Egy saya ajak untuk kualifikasi [karena] saya anggap bisa memenuhi game plan yang saya pakai. Jadi enggak tergantung dengan tim dia bermain," sambung Indra.

Egy, Ezra, dan Saddil yang tidak tampil di ajang Piala AFF U-22 2019, baru bergabung latihan pada pertengahan Maret lalu. Ketiga pemain tersebut juga mendapat menit bermain pada laga uji tanding.

Di antara ketiga nama itu, Egy dan Saddil pernah bekerja sama dengan Indra dalam Timnas Indonesia U-19. Pengalaman tersebut dianggap dapat memudahkan Indra dalam meracik tim. Sementara pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku belum memiliki banyak informasi mengenai Ezra.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga perdana pada fase kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Jumat (22/3) dengan menghadapi Thailand. (sry/nva)