LAPORAN DARI VIETNAM

Nasib Ezra di Timnas Indonesia U-23 Ditentukan Malam Ini

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 19:17 WIB
Nasib Ezra di Timnas Indonesia U-23 Ditentukan Malam Ini Indra Sjafri tentukan nasib Ezra Walian malam ini. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Hanoi, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri akan menunggu nasib Ezra Walian hingga malam ini sebelum menetapkan skuat Garuda Muda lawan Thailand pada Jumat (22/3).

Hingga saat ini Timnas Indonesia U-23 baru mendaftarkan 22 nama ke Kualifikasi Piala Asia U-23. Nama Ezra masih tertahan karena dianggap pernah membela timnas Belanda U-17 di Kualifikasi Piala Eropa 2013.

Timnas Indonesia diberikan kesempatan untuk menyerahkan 23 nama pada enam jam sebelum kick-off melawan Thailand. Ditemui usai latihan resmi di Stadion Nasional My Dinh, Indra Sjafri akan menunggu status Ezra Walian hingga malam ini.


"Ezra masih menunggu suratnya, kalau nanti malam tidak ada juga, kami akan putuskan," ujar Indra Sjafri kepada wartawan.

Ezra WalianEzra Walian resmi jadi WNI pada 18 Mei 2017. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Keputusan final nanti malam, memang regulasinya seperti itu, harus ada keputusan dari FIFA dan AFC. Jika nanti malam juga tidak ada [surat untuk Ezra] apa boleh buat, kami tanpa Ezra," Indra menambahkan.

Meski demikian, pelatih asal Sumatra Barat itu menilai konsentrasi tim Merah Putih tidak akan terganggu masalah legalisasi naturalisasi Ezra.

"Bukan [kerugian], karena 24 pemain ini sama baiknya," Indra menegaskan.

Malam Ini, Indra Sjafri Tentukan Nasib Ezra di Timnas U-23
Pada sesi latihan resmi Saddil Ramdani dan kawan-kawan mengasah segala teknik yang bisa diterapkan dalam pertandingan melawan Thailand.

"Tadi ada latihan bola-bola mati diikuti materi bertahan, menyerang, situasi sepak pojok, dan tendangan bebas. Soal bagaimana bermain lawan Thailand lihat saja besok," ucap Indra.

Terkait 'serangan' demam lapangan di laga pertama, Indra Sjafri juga mengaku sudah mengantisipasinya.

"Untuk menghindari kegugupan di laga pertama pasti sudah dipersiapkan, termasuk briefing, arahan dan diskusi-diskusi di dalam grup dengan pemain, dan juga kami pelajari permainan terakhir dari Thailand," tutur Indra. (sry/jun)