LAPORAN DARI VIETNAM

Egy: Hasil Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa Ditebak

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 23:30 WIB
Egy: Hasil Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa Ditebak Egy Maulana Vikri masuk dalam skuat Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Hanoi, CNN Indonesia -- Penyerang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri menilai hasil pertandingan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akan sulit ditebak.

Timnas Indonesia U-23 melakoni laga pertama di Grup K dengan melawan Thailand, Jumat (22/3). Dilanjutkan dengan bertemu Vietnam dua hari berikutnya, dan disusul melawan Brunei Darussalam pada Selasa (26/3).

Bagi pemain Lechia Gdansk kekuatan semua tim di Grup K merata. Meskipun tim-tim seperti tuan rumah Vietnam dan Thailand membawa sebagian besar pemain barunya yang tidak bermain di Piala AFF U-22 di Kamboja lalu.


Tim tuan rumah hanya mempertahankan delapan pemain dari skuat di Piala AFF U-22. Sedangkan Thailand lebih sedikit dengan mempertahankan tujuh pemainnya.

Sementara, Timnas Indonesia U-23 hanya menambah beberapa pemainnya, seperti memasukkan Egy Maulana, Saddil Ramdani, hingga Ezra Walian yang belum jelas statusnya.

Egy: Hasil Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa DitebakEgy Maulana Vikri dan Indra Sjafri kembali berkolaborasi di Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Saya rasa tim yang ada di grup ini mempunyai peluang yang sama. Tidak ada yang diremehkan dan sama-sama kuat. Jadi hasilnya tidak bisa ditebak," ujar Egy kepada wartawan usai latihan resmi di Stadion Nasional My Dinh, Kamis (21/3).

Dengan meratanya kekuatan setiap tim, mantan pelajar Sekolah Atlet Ragunan itu juga menyebut salah satu aspek yang bisa memberikan kemenangan kepada setiap tim dalam persaingan nanti.

Egy: Hasil Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa Ditebak
"Tapi kita liat nanti, siapa yang fokus di dalam [laga], yang bisa menenangkan pertandingan," ucap Egy.

Egy Maulana menyebut skuat Timnas Indonesia U-23 sudah siap berkompetisi di Kualifikasi Piala AFC U-23. Ia berharap semua pihak bisa memberikan dukungan demi hasil maksimal tim asuhan Indra Sjafri itu.

"Pemain sudah siap tampil semua, semoga bisa diberikan yang terbaik mohon doa dan dukungannya dari seluruh rakyat Indonesia. Semoga kami bisa memberikan kemenangan pertama besok," tutur Egy.

Meski baru sepekan latihan bersama Garuda Muda, Egy Maulana merasa sudah siap tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23.

"Sudah tidak ada kesulitan [adaptasi], kami sudah siap semua," kata Egy. (sry/jun)