LAPORAN DARI VIETNAM

Timnas Indonesia U-23 Tolong Pengemudi Ojek Online di Vietnam

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 06:00 WIB
Timnas Indonesia U-23 Tolong Pengemudi Ojek Online di Vietnam Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri membantu pengendara motor di Vietnam. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Hanoi, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 berharap kebaikan yang dilakukan selama berada di Vietnam bisa berbuah kemenangan saat menghadapi Thailand di laga pertama Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Jumat (22/3).

Ada kejadian menarik usai Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan resmi di Stadion My Dinh pada Kamis (22/3). Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri dan Manajer Timnas Indonesia U-23 Sumardji menyempatkan diri menolong warga Vietnam.

Kejadian itu bermula ketika pelatih yang akrab disapa Coach Indra itu pulang dari latihan dengan joging menuju Hotel Crown, tempat Timnas Indonesia U-23 menginap.


Di tengah perjalanan, Indra Sjafri dan Sumardji melihat warga Vietnam yang tampaknya seorang pengemudi transportasi online tengah kesusahan.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di laga perdana.Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di laga perdana. (Dok. Istimewa)
Barang yang diangkut sang pengendara berupa karung beberapa di antaranya miring ke kiri akibat ikatan yang lepas. Usai menepikan sepeda motornya, pengemudi itu meminta tolong kepada Indra Sjafri dan Sumardji. Dengan cepat Indra dan Sumardji membantu driver tersebut.

Sang pengendara memegangi barang-barang tersebut agar seimbang. Sumardji mengambil alih tugas mengencangkan ikatan, sementara Indra Sjafri memegang motor agar tidak terjatuh.

Timnas Indonesia U-23 Harap Berkah dari Kebaikan di Vietnam
"Tadi waktu jalan pulang dari stadion ada orang kesusahan, kami bantu. Alhamdulillah orangnya senang sekali, semoga pertanda baik untuk teman-teman besok [lawan Thailand]," ujar Sumardji kepada wartawan.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand di laga pertama Grup K di Stadion My Dinh, Jumat. Laga tersebut krusial untuk Garuda Muda karena bisa memengaruhi peluang Timnas Indonesia ke babak berikutnya. (sry/jun)