Indonesia Lolos Perempat Final Kejuaraan Beregu Campuran Asia

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 21:51 WIB
Indonesia Lolos Perempat Final Kejuaraan Beregu Campuran Asia Fajar/Rian menyumbang poin pembuka di Kejuaraan Beregu Campuran Asia. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia memastikan tiket perempat final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia 2019 setelah menang 4-1 atas Thailand dalam laga terakhir Grup C di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong, Kamis (21/3).

Indonesia memimpin 1-0 lebih dulu setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda putra Thailand, Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam waktu 29 menit.

Thailand menyamakan kedudukan setelah Pornpawee Chochuwong mengalahkan Fitriani. Pebulutangkis tunggal putri PBSI itu menang 21-16 pada gim pertama, namun gagal mengamankan dua gim selanjutnya. Kalah 17-21 dan 13-21, Fitriani gagal menambah poin bagi Indonesia.


Indonesia Lolos Perempat Final Kejuaraan Beregu Campuran AsiaTontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menyumbang poin dalam kemenangan atas Thailand. (Reuters/Andrew Boyers)
Setelah skor imbang 1-1, partai tunggal putra antara Shesar Hiren Rhustavito dan Suppanyu Avihingsanon bertemu pada laga ketiga. Shesar tampil cukup apik pada gim pertama dan menang 21-11 dalam waktu 16 menit. Pada gim kedua yang berlangsung lebih sengit, Shesar kembali berhasil meraih kemenangan 21-15.

Unggul 2-1, Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan kemenangan atas Thailand. Pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta menjadi tumpuan.

Indonesia Lolos Perempat Final Kejuaraan Beregu Campuran Asia
Ketut/Rizki yang berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai menang 21-13 pada gim pertama yang berlangsung 20 menit. Pada gim kedua ganda putri nomor dua Indonesia itu kembali berhasil mengungguli pasangan peringkat sembilan dunia dengan skor 21-11.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 4-1. Owi/Winny menang 21-15 dan 21-11 atas Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dalam pertandingan yang berlangsung selama 25 menit.

Kemenangan atas Thailand membuat Indonesia menjadi juara Grup C. Sebelum menaklukkan Thailand, Tim Merah Putih menang 5-0 atas Sri Lanka.

Babak perempat final akan berlangsung Jumat (22/3). Lawan yang dihadapi Indonesia akan ditentukan dalam undian. Tiga negara yang berpotensi menghadapi tim Cipayung adalah runner up dari tiga grup lain.

(nva/jun)


BACA JUGA