Belanda Kalahkan Belarus 4-0, Belgia Menang Lawan Rusia 3-1

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 05:05 WIB
Belanda Kalahkan Belarus 4-0, Belgia Menang Lawan Rusia 3-1 Penonton di Stadion Belgia. (REUTERS/Francois Lenoir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Belanda meraih kemenangan ketika melawan timnas Belarus dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Feijenoord, Belanda, Kamis (21/3) ini dimenangkan tuan rumah dengan skor akhir 4 - 0.

Belanda sudah mencatatkan gol pertama pada menit ke-1 oleh Memphis Depay. Gol berikutnya berasal dari umpan Depay yang berhasil ditangkap Georginio Wijnaldum pada menit ke-21.

Pada babak dua menit ke-55, Depay kembali mencetak gol melalui tendangan pinalti ke gawang Belarus. Gol terakhir dari Belanda terjadi pada menit ke-86 oleh Virgil van Dijk.

Pada waktu yang bersamaan, Timnas Belgia menjamu Timnas Rusia di Stadion Roi Baudouin, Belgia. Pertandingan pertama untuk babak kualifikasi Piala Eropa Grup I ini dimenangkan oleh tuan rumah Timnas Belgia.


Gol perdana dilayangkan oleh Youri Tielemnas ke gawang Rusia pada menit ke-14. Selang dua menit kemudian, Rusia mengejar ketertinggalan dengan melayangkan gol ke gawang Belgia.

Menit ke-16 Denis Cheryshev berhasil membobol gawang Belgia. Sebelum menutup babak pertama, Belgia kembali melayangkan gol ke gawang Rusia.

Eden Hazard berhasil membobol gawang Rusia melalui tendangan pinalti pada menit ke-45. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Belgia terhadap Rusia 2-1.

Jelang akhir pertandingan, Hazard kembali mencetak gol ke gawang Rusia. Gol Hazard pada menit ke-88 mengukuhkan Belgia sebagai pemenang atas Rusia dengan skor akhir 3-1. (age/age)


BACA JUGA