Lorenzo: Bersama Marquez, Bak Ronaldo-Messi dalam Satu Tim

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 10:45 WIB
Lorenzo: Bersama Marquez, Bak Ronaldo-Messi dalam Satu Tim Jorge Lorenzo tak akan sungkan dengan Marc Marquez. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo menyatakan duetnya bersama Marc Marquez di tim Repsol Honda bisa diibaratkan dengan melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam tim yang sama.

Lorenzo hengkang dari Ducati dan bergabung dengan Honda untuk balapan MotoGP 2019. Lorenzo mengakui bahwa kehadiran dirinya dan Marquez di tim yang sama membentuk Repsol Honda menjadi 'The Dream Team'.

"Secara umum, 90 persen yang terjadi dari penggabungan Lorenzo dan Marquez adalah sebuah hal positif. Dua pebalap yang merupakan dua pebalap terbaik di garis start."


"Dalam satu dekade terakhir, kejuaraan dunia MotoGP identik dengan Lorenzo-Marquez. Ini seperti membawa Ronaldo dan Messi bersama dalam sebuah tim," kata Lorenzo dalam wawancara dengan GQ, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo tak memungkiri bahwa berada satu tim dengan Marquez bisa menimbulkan perselisihan.
Jorge Lorenzo tidak gentar bersaing dengan Marc Marquez.Jorge Lorenzo tidak gentar bersaing dengan Marc Marquez. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
"Mungkin akan ada percikan antara Marc Marquez dan saya, itu adalah sebuah hal yang normal ketika berada dalam sebuah kompetisi."

"Seperti kata Ezpeleta beberapa hari lalu, saya dan Marquez tak perlu berteman. Kami bertarung di olahraga individu. Saya memiliki teman dan dia juga memiliki teman sendiri," ujar Lorenzo.

Karena alasan itu, Lorenzo tidak akan sungkan dengan Marquez di lintasan meski 'Baby Alien'.

Lorenzo: Bersama Marquez, Bak Ronaldo-Messi dalam Satu Tim
"Kami saling berbagi garasi dan menjadi bagian dari tim, kami akan mencoba berbagi informasi untuk membuat tim jadi lebih kuat."

"Namun pada akhirnya ketika kami menutup kaca helm, maka olahraga ini adalah olahraga individu. Saya ingin mengalahkan 22 pebalap yang bertarung melawan saya, termasuk rekan setim," tutur Lorenzo. (ptr/ptr)