Pelatih Thailand: Timnas Indonesia U-23 Merasakan Tekanan

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 15:18 WIB
Pelatih Thailand: Timnas Indonesia U-23 Merasakan Tekanan Pelatih Thailand yakin Timnas Indonesia U-23 lebih tertekan jelang laga pembuka. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Thailand U-23 Alexandre Gama menganggap timnya tidak merasakan tekanan jelang melawan Timnas Indonesia U-23 pada laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3).

Gama mengatakan justru tim seperti Timnas Indonesia U-23 dan tuan rumah Vietnam yang merasakan tekanan. Pasalnya, Thailand sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 2020 dengan status tuan rumah.

"Kami datang ke turnamen ini tanpa tekanan. Saya pikir tekanan ada di tim lain, karena kami sudah dipastikan lolos ke putaran final. Tapi, ini turnamen besar untuk timnas Thailand dan kami ingin menunjukkan level permainan tim dan melihat kondisi pemain," ujar Gama dikutip dari Thai FA.


Lebih lanjut Gama menganggap setiap tim di Grup K punya peluang yang sama. Pelatih asal Brasil itu bahkan menolak meremehkan Brunei Darussalam yang dianggap sebagai tim terlemah di Grup K.
Timnas Thailand menjalani laga kualifikasi tanpa beban karena sudah lolos ke putaran final dengan status tuan rumah.Timnas Thailand menjalani laga kualifikasi tanpa beban karena sudah lolos ke putaran final dengan status tuan rumah. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
"Setiap tim di grup ini adalah tim yang berbahaya. Kami menghormati Indonesia sebagai juara ASEAN di turnamen terakhir. Vietnam adalah tuan rumah dan Brunei juga tim yang kuat," ujar Gama.

"Setiap pemain Thailand yang datang ke sini tahu kami harus memberikan yang terbaik. Kami harus menunjukkkan kalau kami punya kualitas. Kami juga ingin mendapatkan pertandingan yang bisa membantu tim berkembang," sambung Gama.

Pelatih Thailand: Timnas Indonesia U-23 Merasakan Tekanan
Gama juga secara khusus memberi pujian untuk Vietnam yang belakangan menjadi negara Asia Tenggara dengan perkembangan sepak bola paling signifikan. Vietnam terakhir berhasil lolos ke final Piala Asia U-23 2018 dan merebut gelar Piala AFF 2018 senior.

"Selamat untuk sepak bola Vietnam yang mampu banyak mengembangkan sepak bola mereka dalam beberapa tahun terakhir. Untuk Thailand sendiri, kami sudah bekerja keras. Kami selalu menginginkan yang terbaik dan berusaha membangun fondasi yang kuat," ucap Gama.

[Gambas:Video CNN] (har/ptr)