Greg Nwokolo: Timnas Indonesia U-23 Sangat Kuat

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 15:32 WIB
Greg Nwokolo: Timnas Indonesia U-23 Sangat Kuat Striker Timnas Indonesia, Greg Nwokolo, memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 mendapat dukungan dari sejumlah pemain Timnas Indonesia.

Dalam kualifikasi itu, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Skuat asuhan Indra Sjafri akan bertanding lawan Thailand di Stadion Nasional My Dinh, sore ini.

Penyerang Tim Merah Putih, Greg Nwokolo, mengaku yakin Timnas Indonesia U-23 bisa mengatasi lawan mereka di kualifikasi tersebut.


"Kalau melihat kualitas, saya percaya diri mereka tidak kalah kelas. Saya harap mereka bisa dapat hasil yang maksimal," kata Greg kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (21/3).

Greg dan Andik Berikan Dukungan untuk Timnas Indonesia U-23Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
"Secara kualitas, kita punya pemain-pemain yang sangat bagus, baik yang main di Liga 1 atau luar negeri. Mereka juga didukung dengan pelatih yang bisa atur strategi, jadi saya sangat yakin mereka bisa lolos dari grup mereka," katanya menambahkan.

Greg Nwokolo: Timnas Indonesia U-23 Sangat Kuat
Greg juga berpesan agar Marinus Wanewar dan kawan-kawan tidak merasa inferior melawan Thailand yang dinilai sebagian orang sebagai lawan yang berat. "Tidak apa-apa, kenapa [anggap Thailand lawan berat]? Mereka pergi ke sana memang sudah tahu tim yang akan dihadapi adalah tim yang kuat. Dan Indonesia sangat kuat, jadi buat apa [khawatir]?" ucap Greg.

"Indonesia secara kualitas tidak kalah, saya pernah main di sana. Keunggulan Indonesia itu selalu punya motivasi tinggi yang tidak dimiliki pemain Thailand, dan itu harusnya jadi keuntungan," ucapnya melanjutkan.

Senada dengan Greg, gelandang Timnas Indonesia Andik Vermansah pun memberi dukungan untuk para juniornya. "Semoga tetap sukses seperti AFF dan mental juaranya tetap terjaga seperti Thailand. Mental Thailand terjaga, sehingga bisa juara berturut-turut. Timnas Indonesia U-23 tetap berharap yang terbaik supaya juara [Piala Asia U-23 2020]," ujar Andik. (map/jal)