Batal Bela Timnas Indonesia U-23, Ezra Curhat di Instagram

nva, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 19:31 WIB
Batal Bela Timnas Indonesia U-23, Ezra Curhat di Instagram Ezra Walian tidak masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker RKC Waalwijk, Ezra Walian, tidak bisa menahan kesedihan gagal memperkuat Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ia pun mencurahkan suasana hatinya di media sosial.

Ezra mengungkapkan rasa sedih itu melalui akun Instagram pribadi, @ezrawalian. Meski demikian, Ezra akan tetap berada di Vietnam untuk memberikan dukungan untuk tim asuhan Indra Sjafri.

"Saya sebenarnya sangat sedih. Tapi, saya memutuskan untuk tetap setia dan tinggal bersama tim di Vietnam hingga kualifikasi selesai," tulis Ezra.


"Saya akan menjadi pemain ke-12 di tribune dan berteriak menyemangati kalian. Semangat Timnas! Kalahkan mereka semua. Aku yakin kita bisa dan lolos. Garuda di dadaku!."

Batal Bela Timnas Indonesia U-23, Ezra Curhat di InstagramEzra Walian curhat di media sosial usai gagal memperkuat Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ezra tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 karena tak dapat memenuhi persyaratan dari FIFA. Pemain berusia 21 tahun terganjal masalah administrasi karena pernah memperkuat timnas Belanda U-17 di kualifikasi Piala Eropa U-17 tahun 2013.

Batal Bela Timnas Indonesia U-23, Ezra Curhat di Instagram
Ezra bermain dalam dua pertandingan bersama timnas Belanda U-17. Ia bermain dalam laga kontra San Marino dan Georgia.

Kiprah Ezra bersama timnas Belanda U-17 ini membuatnya harus memupus asa memperkuat Timnas Indonesia U-23. Padahal, Ezra sudah pernah tampil bersama tim Garuda Muda di SEA Games 2017 dan laga uji coba melawan Myanmar di tahun yang sama.

[Gambas:Instagram]
Ezra sendiri awalnya masuk dalam daftar 24 pemain yang dibawa Indra Sjafri ke Vietnam. Namun, tidak keluarnya izin dari FIFA membuat Ezra tidak masuk dalam skuat final yang berisikan 23 pemain.
[Gambas:Video CNN] (jal/jal)




BACA JUGA