LIPUTAN DARI VIETNAM

Ezra Walian Bukan Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 20:45 WIB
Ezra Walian Bukan Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri membantah kekalahan Indonesia dari Thailand lantaran Ezra Walian. (Dok. PSSI)
Hanoi, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri membantah masalah yang membelit Ezra Walian menjadi penyebab kekalahan 0-4 dari timnas Thailand dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3).

Kekalahan telak menjadi hasil awal Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Empat gol yang bersarang di gawang Awan Setho Raharjo menjadi pukulan telak bagi skuat Garuda.

Menjelang penampilan perdana pada laga kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia sempat mendapat masalah lantaran Ezra Walian dinyatakan tidak dapat bermain untuk Tim Merah Putih.


Indra membenarkan masalah Ezra sempat mengganggu konsentrasi tim, namun menampik jika hal tersebut menjadi faktor penyebab kekalahan.

Ezra Walian Bukan Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23Ezra Walian sempat mengikuti pelatnas jelang Kualifikasi Piala Asia U-23. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Mantan pemain PSP Padang itu menegaskan hasil akhir laga merupakan cerminan situasi di atas lapangan selama 90 menit.

"Tidak, sama sekali bukan karena itu [masalah Ezra]. Tetapi memang penampilan tim kami pada sore hari ini banyak pemain dalam kondisi di bawah performa terbaik, jadi rencana permainan kami banyak yang tidak berjalan dengan baik," ujar Indra usai pertandingan.

Ezra Walian Bukan Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23
"Tapi bukan karena pengaruh satu orang karena Ezra tidak main, sama sekali tidak. Cuma memang kami sempat terganggu konsentrasi, sampai pendaftaran tadi pagi," tambahnya.

Ezra merupakan salah satu dari 24 pemain yang dibawa Indra ke Vietnam untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pelatih yang mulai tenar sejak 2013 itu pada awalnya akan menentukan kepastian mengenai status Ezra di Timnas Indonesia U-23 kemarin pada rapat koordinasi, namun kemudian Ezra dinyatakan dilarang tampil memperkuat Timnas Indonesia karena pernah memperkuat Timnas Belanda U-17.

Setelah kalah dari Thailand, Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani dua pertandingan menghadapi Vietnam (24/3) dan Brunei Darussalam (26/3). (sry/jal)