LAPORAN DARI VIETNAM

Striker Thailand Kaget Dua Kali Bobol Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 12:57 WIB
Striker Thailand Kaget Dua Kali Bobol Timnas Indonesia U-23 Pemain Thailand menilai Timnas Indonesia U-23 tampil dengan memberi perlawanan. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Hanoi, CNN Indonesia -- Penyerang timnas Thailand Supachai Jaided menilai pertandingan pertama melawan Timnas Indonesia U-23 di laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Jumat (22/3), sebagai laga yang tidak mudah.

Dalam laga tersebut Thailand menang telak 4-0 berkat dua gol dari Jaided di menit ke-50 (penalti) dan 71'. Dua gol lainnya dilesakkan Shinnaphat Leeaoh (21') dan Supachok Sarachat (74').

Meski menang mudah dan bisa mencetak dua gol, tetapi Jaided menyebut pertandingan melawan tim asuhan Indra Sjafri itu sebagai laga yang tidak ringan.


"Saya pikir pemain Indonesia tim yang bagus dan bukan pertandingan yang mudah," ujar Jaided.

Striker Thailand: Tidak Mudah Lawan Timnas Indonesia U-23 Supachai Jaided mencetak dua gol ke gawang Awan Setho. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Pemain 20 tahun yang memperkuat klub Buriram itu juga mengaku tidak berpikir bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Awan Setho Raharjo. Sebelum pertandingan ia hanya ingin konsentrasi memberikan kemenangan untuk negaranya.

"Saya tidak pernah berpikir mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia. Yang saya pikirkan adalah fokus dengan timnas Thailand. Sama sekali saya tidak membayangkan akan mencetak berapa gol dalam laga itu," tutur Jaided.

Striker Thailand: Tidak Mudah Lawan Timnas Indonesia U-23
Bagi penyerang 21 tahun tersebut, yang paling penting dalam sebuah pertandingan bukan mencetak gol. Akan tetapi memberikan hasil maksimal dan kemenangan.

"Yang paling penting bukan mencetak dua gol, yang terpenting adalah membawa kemenangan untuk timnas Thailand," ucap Jaided.

Berikutnya timnas Thailand U-23 akan menghadapi Brunei Darussalam pada Minggu (24/3), dilanjutkan dengan laga terakhir melawan Vietnam dua hari berikutnya.

"Kemenangan ini membuat timnas Thailand makin percaya diri dan semoga saja bisa memiliki peningkatan untuk pertandingan berikutnya," kata Jaided.

[Gambas:Video CNN] (sry/har)