Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Vietnam Batalkan Latihan

CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 20:20 WIB
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Vietnam Batalkan Latihan Timnas Indonesia U-23 menang tipis atas Vietnam di ajang Piala AFF U-22. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sehari jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia U-23 2020, timnas Vietnam justru membatalkan sesi latihan pada Sabtu (23/3) sore.

Menurut laporan media setempat, pelatih Park Hang-Seo secara tiba-tiba membatalkan latihan yang berlangsung pada pukul 16.30 waktu setempat di lapangan latihan Kompleks VFF. Alih-alih melakukan latihan, skuat Bintang Emas menjalani sesi tertutup di hotel.

Perubahan waktu latihan secara tiba-tiba, yang mengecoh juga dilakukan timnas Vietnam U-23 sehari sebelum melakoni pertandingan menghadapi Brunei Darussalam. Pada Kamis (21/3), Hang-Seo memilih sesi latihan pada siang hari di Kompleks VFF.


"Kami akan bermain serius, semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan melawan Indonesia. Saya tidak menanggapi hasil yang diraih Thailand," kata Hang-Seo dikutip dari Bong Da.

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Vietnam Batalkan LatihanPark Hang-Seo memiliki pengalaman bertemu Indra Sjafri. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Pelatih yang pernah menangani timnas Korea Selatan U-23 itu menyaksikan pertandingan antara Skuat Garuda Muda dan Tim Gajah Perang, Jumat (22/3), bersama dengan dua asistennya, Lee Young-Jin dan Lee Tae-Hoon.

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Vietnam Batalkan Latihan
Menanggapi permainan Indonesia, Hang-Seo menilai Saddil Ramdani dan kawan-kawan memiliki ciri khas dengan umpan satu dua dan memainkan bola panjang.

Hang-Seo yang menangani timnas Vietnam U-23 ketika kalah dari anak asuh Indra Sjafri pada semifinal Piala AFF U-22 2019 juga menganggap Tim Merah Putih kali ini berbeda dibanding bulan lalu karena kehadiran pemain-pemain baru seperti Saddil dan Egy Maulana Vikri.

Kemenangan 6-0 atas Brunei pada laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 menjadi skor dengan kemenangan terbesar di era Hang-Seo pada laga resmi. Hang-Seo dan timnas Vietnam U-23 pernah menang dengan skor 6-1 menghadapi Taiwan, namun itu terjadi di laga uji tanding.

[Gambas:Video CNN] (nva/nva)