Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam

CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 13:10 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam Timnas Indonesia U-23 wajib menang lawan Vietnam. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 akan melawan tuan rumah Vietnam di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3). Berikut prediksi Vietnam vs Timnas Indonesia U-23.

Skuat arahan Indra Sjafri wajib bangkit pada laga kedua setelah kalah telak 0-4 dari Thailand di laga perdana. Hasil ini membuat Garuda Muda tercecer di peringkat ketiga Grup K.

Sementara puncak klasemen dikuasai Vietnam yang pada laga sebelumnya berhasil melumat Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Vietnam unggul produktivitas gol atas Thailand yang sama-sama mengemas tiga poin.


Situasi ini membuat Indonesia wajib menang atas Vietnam jika ingin menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan. Hasil seri atau bahkan kalah bakal jadi tiket pulang ke Jakarta.

Berikut prediksi duel Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23:

Timnas Indonesia U-23 Kembali Tumbang (Haryanto Tri Wibowo)

Berkaca dari kekalahan saat melawan Thailand, banyak hal yang harus dibenahi pelatih Indra Sjafri dalam waktu singkat jelang Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam. Jika tidak, Indonesia bisa-bisa kembali menelan kekalahan telak.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-4 dari Thailand.Timnas Indonesia U-23 kalah 0-4 dari Thailand. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Dengan jeda hanya satu hari, Indra mungkin hanya bisa membangkitkan kembali mental pemain dan menemukan strategi yang tepat untuk melawan Vietnam. Namun, saya prediksi Indonesia akan kembali menelan kekalahan.

Vietnam sedang dalam performa terbaik dan mungkin punya permainan yang sedikit di atas Thailand. Vietnam saya prediksi akan menang 2-0 atas Indonesia.

Garuda Muda Gagal ke Piala Asia U-23 (Jun Mahares)

Kekalahan telak 0-4 dari Thailand membuktikan bahwa Timnas Indonesia U-23 belum siap bersaing di level Asia. Apalagi lawan kedua yang bakal dihadapi adalah tuan rumah Vietnam yang sukses mencukur Brunei 6-0.

Kehadiran Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani jelang keberangkatan ternyata belum benar-benar menyatu dengan pemain lainnya. Belum lagi organisasi pertahanan Indonesia masih belum solid dan inkonsisten.

Egy Maulana Vikri belum maksimal di Timnas Indonesia U-23.Egy Maulana Vikri belum maksimal di Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo/aww)
Tanpa meremehkan skuat arahan Indra Sjafri, Vietnam yang berstatus sebagai tuan rumah layak diunggulkan. Saya prediksi Vietnam menang minimal dengan skor 3-1.

Laga Berat di Tengah Situasi Sulit (Nova Arifianto)

Dibantai di laga pertama menimbulkan situasi sulit bagi Timnas Indonesia U-23. Hanya berselang istirahat satu hari, Gian Zola Nasrullah dan kawan-kawan harus siap tampil menghadapi timnas Vietnam U-23 yang akan mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah.

Vietnam yang datang dengan semangat tinggi usai membekuk Brunei setengah lusin gol siap mencari mangsa baru. Kecepatan yang berpadu dengan kolektivitas kerap menjadi andalan salah satu negara Indochina ini.

Timnas Indonesia U-22 kalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF U-22.Timnas Indonesia U-22 kalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF U-22. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Rotasi pemain yang dilakukan The Golden Star dibanding Piala AFF U-22 bisa menghadirkan situasi yang sulit bagi Timnas Indonesia, serupa ketika menghadapi Thailand. Skor 3-0 untuk tuan rumah bisa menjadi hasil akhir.

Main Lepas, Timnas Indonesia Masih Punya Peluang (Putra Tegar)

Timnas Indonesia U-23 harus bisa melupakan kekalahan telak dari Thailand bila ingin bisa berada di level yang diharapkan ketika jumpa Vietnam.

Skor 4-0 di laga lawan Thailand jelas merupakan pukulan telak yang membuat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Dengan jeda sehari, Indra Sjafri mesti jeli untuk
Menemukan cara membangkitkan kepercayaan diri para pemain.

Jika mampu mencuri gol cepat, masih ada harapan untuk memenangkan laga. Namun Vietnam yang dapat dukungan banyak suporter tak akan menyia-nyiakan kesempatan begitu saja. Skor 1-1 untuk laga ini.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 Kandas di Tangan Vietnam (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-23 melakoni laga berat saat bertemu Vietnam di pertandingan kedua. Laga ini menjadi duel hidu-mati Garuda Muda untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Tim asuhan Indra Sjafri wajib memenangi laga ini untuk menjaga peluang lolos. Akan tetapi, perlu kerja keras juga dari Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan agar bisa menumbangkan tuan rumah Vietnam yang banyak mengubah komposisi pemainnya dari Piala AFF U-22 serta baru saja menang 6-0 atas Brunei Darussalam.

Prediksi Vietnam vs Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 bisa saja memberikan perlawanan kepada Vietnam jika mampu bermain atraktif dan memiliki banyak variasi serangan. Ditambah dengan kedisiplinan menjaga area pertahanan. Akan tetapi, apabila lengah maka Vietnam bisa dengan mudah mencetak beberapa gol dan memenangi pertandingan dengan skor 3-1. Hasil itu pun akan membuat perjuangan Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi ini kandas.

Timnas Indonesia U-23 Bangkit di Laga Kedua (Juprianto Alexander)

Timnas Indonesia U-23 meraih hasil buruk usai kalah 0-4 dari Thailand di laga perdana. Sebaliknya Vietnam menang mudah dengan skor telak 6-0 atas Brunei Darussalam.

Mengacu hasil di laga terakhir, Vietnam dalam kondisi psikologis yang lebih baik dari Timnas Indonesia U-23. Namun, apa pun masih terjadi dalam laga nanti.

Timnas Indonesia U-23 punya peluang meraih hasil positif asalkan bisa lebih solid di lini belakang dan efektif memanfaatkan peluang. Saya memprediksi Tim Garuda Muda menang tipis 2-1 meski Vietnam akan mendominasi permainan.

Timnas Indonesia Taklukkan Vietnam (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia melakoni laga hidup-mati melawan Vietnam. Skuat besutan Indra Sjafri tak ada pilihan selain menang setelah pada laga sebelumnya kalah dari Thailand 0-4.

Pelatih Thailand, Alexandre Gama, sendiri sempat menyebut Garuda Muda terlalu meremehkan lawan sehingga kalah. Pada laga kali ini, Merah Putih akan tetap memasang 'alarm' mereka untuk tampil bagus.

Timnas Indonesia saya prediksi akan taklukkan Vietnam 2-1. (jun)




BACA JUGA