Persib Incar Fabiano Beltrame Sejak di Persela Lamongan

CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 01:30 WIB
Persib Incar Fabiano Beltrame Sejak di Persela Lamongan Persib Bandung sudah lama incar Fabiano Beltrame. (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung ternyata sudah mengincar Fabiano Beltrame sejak sang pemain masih memperkuat Persela Lamongan, klub pertamanya di Indonesia.

Persela memang jadi tim pertama di Indonesia yang dibela Fabiano Beltrame. Sebelum bertualang ke Persmin Minahasa, Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Setelah menunggu sekian lama, Persib baru berhasil mendatangkan Fabiano ke Bandung dengan durasi kontrak satu tahun jelang kompetisi Liga 1 2019.


"Sudah lama, sejak dari (Persela) Lamongan, mereka sudah cari saya pas saya di Persija juga mereka sudah cari. Akhirnya saya bisa datang ke sini cukup senang bangga sekali Persib adalah tim besar dan saya senang sekali," kata Fabiano.

Fabiano juga bercerita tentang desakan Bobotoh, pendukung Persib yang memintanya untuk segera memperkuat Maung Bandung. Desakan itu ia rasakan saat media sosial Instagram-nya dibanjiri pesan secara personal.

Fabiano Beltrame akan menggunakan nomor 15 di Persib.Fabiano Beltrame akan menggunakan nomor 15 di Persib. (CNN Indonesia/Huyogo)
"Iya dari awal mereka sebut nama saya untuk gabung, mungkin 20 ribu orang kirim pesan langsung saya agar gabung ke Persib. Mungkin mereka marah juga karena tidak saya balas. Sekarang bisa balas mereka dan mungkin sekarang mereka senang dan saya senang bisa bergabung dan saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Pernyataan eks pemain Madura United inipun dibenarkan oleh pengurus klub Persib, Zaenuri Hasyim. "Betul apa yang dikatakan Fabiano, kami sudah komunikasi saat dia main di Lamongan," kata Zaenuri.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat itu bahkan mengakui sudah terlibat komunikasi dengan Beltrame saat bermain di Persela.

Persib Incar Fabiano Beltrame Sejak di Persela Lamongan
"Waktu beberapa tahun yang lalu kita sudah berkomunikasi tapi dari Persela tidak melepas. Hingga akhirnya tahun 2019 bisa bergabung," ujarnya.

Selama di Persib, Beltrame bakal mengenakan nomor punggung 15. Nomor tersebut menurutnya sudah kadung melekat selama 12 tahun memperkuat klub-klub di Indonesia.

Fabiano Beltrame pernah memperkuat Persija Jakarta dan Madura United.Fabiano Beltrame pernah memperkuat Persija Jakarta dan Madura United. (CNN Indonesia/Huyogo)
"Saya selalu pakai nomor punggung 15 karena sudah 12 tahun lebih memakainya. Itu karena nomor kesayangan papa saya, dia ulang tahun 15 Februari," katanya.

Bek tengah asal Brasil ini tengah mengurusi administrasi kewarganegaraan Indonesia untuk mendapat status pemain lokal di Persib.

Ia pun mengaku sudah tidak sabar memperkuat Maung Bandung di Liga 1 2019. Termasuk soal duetnya bersama Bojan Malisic di lini pertahanan Persib.

"Dia pemain berkualitas. Saya pikir kalau ada rekan yang kuat dan punya kualitas, kerja jadi mudah," ujarnya. (hyg/jun)


ARTIKEL TERKAIT