Vietnam Manfaatkan Mental Anjlok Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 16:08 WIB
Vietnam Manfaatkan Mental Anjlok Timnas Indonesia U-23 Timnas Vietnam bakal memanfaatkan mental anjlok Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-Seo, menegaskan akan memanfaatkan mental Timnas Indonesia U-23 yang ia nilai tengah anjlok.

Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam kan digelar di Stadion My Dinh, Minggu (24/3) malam pukul 19.00 WIB.

Kekalahan skuat besutan Indra Sjafri dari Thailand pada laga perdana di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 dinilai juru taktik asal Korea Selatan itu masih mengganggu psikis para pemain. Terlebih, Garuda Muda kalah telak 0-4 dari skuat muda Gajah Perang.


"Seperti kita tahu Thailand menang 4-0 atas Indonesia U-23. Pada laga melawan Timnas Indonesia U-23, kami akan bermain total, mengeluarkan seluruh energi untuk memenangkan pertandingan," ucap Hang-Seo dikutip dari Bongda.

Vietnam Manfaatkan Mental Anjlok Timnas Indonesia U-23Pelatih timnas Korea Selatan Park Hang-Seo mengatakan akan memanfaatkan mental anjlok Timnas Indonesia U-23. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Vietnam tengah dalam percaya diri tinggi setelah pada laga pembuka mereka di Grup K mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 di Stadion My Dinh.

The Golden Star pun saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Grup K dengan keunggulan selisih gol dari Thailand.

Kekalahan Merah Putih dengan skor telak 0-4 dari Thailand tersebut membuka peluang besar bagi Vietnam untuk lolos dari fase grup. Secara regulasi, Brunei Darussalam tidak akan masuk perhitungan jika mereka menjadi juru kunci di posisi terakhir grup.

Vietnam Manfaatkan Mental Anjlok Timnas Indonesia U-23
Hitung-hitungannya hanya antara peringkat pertama hingga ketiga grup. Pasalnya, tak semua grup genap terdiri dari empat tim. Di Grup F misalkan, hanya terdiri dari tiga tim setelah Pakistan mundur.

Dengan demikian, Vietnam merasa lebih di atas angin karena Merah Putih kalah 0-4 pada laga perdana mereka dari Thailand. (bac/bac)




BACA JUGA