Mourinho: Zidane Sosok Tepat Melatih Real Madrid

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 06:08 WIB
Mourinho: Zidane Sosok Tepat Melatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali melatih Real Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho meyakini Zinedine Zidane merupakan sosok yang tepat untuk melatih Real Madrid.

Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid setelah hanya 10 bulan mengundurkan diri dari jabatan yang sama.

Semula manajemen klub menunjuk Julen Lopetegui sebagai suksesor Zidane di awal musim. Namun, pria asal Spanyol itu didepak di tengah jalan usai kekalahan dari Barcelona.


Santiago Solari yang menjadi pengganti Lopetegui pun dianggap belum memuaskan sehingga Presiden Real Madrid Florentino Perez memutuskan untuk memanggil kembali Zidane.

Zinedine Zidane pernah mencicipi tiga gelar Liga Champions secara beruntun di Real Madrid.Zinedine Zidane pernah mencicipi tiga gelar Liga Champions secara beruntun di Real Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
Sebelum penunjukan Zidane, Mourinho menjadi salah satu pelatih yang santer dikaitkan untuk menangani Sergio Ramos dan kawan-kawan. Namun, rumor tersebut sirna setelah Zidane resmi kembali ke Bernabeu.

Mourinho menilai Zidane adalah sosok yang tepat untuk membangkitkan El Real dari keterpurukan.

Mourinho: Zidane Sosok Tepat Latih Real Madrid
"Dalam waktu yang singkat dia berhasil melakukan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut," ujar Mourinho seperti dikutip Canal Plus.

"Sekarang dia memulai langkah baru dalam kariernya. Mulai membangun tim, membuat pilihan untuk membeli pemain atau menjualnya. Melatih dan menerapkan filosofi bermain. Saya rasa dia mungkin sosok terbaik untuk klub ini," tutur Mou.

Saat ini Mourinho masih berstatus menganggur sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018. Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu mengaku antusias untuk kembali melatih tim top Eropa. (jun/jun)