Prediksi Myanmar vs Timnas Indonesia di FIFA Matchday

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 11:14 WIB
Prediksi Myanmar vs Timnas Indonesia di FIFA Matchday Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba malam ini. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Senin (25/3). Berikut prediksi hasil pertandingan Myanmar vs Timnas Indonesia.

Myanmar vs Timnas Indonesia menjadi debut pelatih Simon McMenemy bersama tim Garuda. McMenemy ditunjuk PSSI sebagai pengganti Bima Sakti usai gagal di Piala AFF 2018.

Berikut prediksi hasil Myanmar vs Timnas Indonesia versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Gairah Baru di Era Baru (Nova Arifianto)

Tidak hanya Simon McMenemy yang akan membuktikan kemampuan pada laga uji tanding melawan Myanmar, beberapa muka baru serta muka lama yang kembali ke Timnas Indonesia akan unjuk gigi.

Simon McMenemy akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Myanmar.Simon McMenemy akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Myanmar. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Myanmar bukan lawan enteng, hal itu sepertinya sudah disadari Evan Dimas dan kawan-kawan sehingga mereka akan tampil dengan kepercayaan diri yang pas sehingga nyaman memainkan bola.

Gol-gol dari aksi individu bisa saja menyelamatkan tim yang belum terlalu padu dalam koordinasi ala McMenemy. Skor 2-1 untuk Tim Merah Putih.

Menguji Racikan Taktik Simon McMenemy (Juprianto Alexander)

Timnas Indonesia sudah melakoni tiga laga uji coba sebelum meladeni Myanmar. Tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan dalam tur ke Australia dan satu hasil imbang melawan Bali United.

Tiga laga uji coba itu rasanya cukup untuk modal pelatih anyar Simon McMenemy menghadapi Myanmar. Laga ini juga merupakan ujian bagi pelatih asal Skotlandia yang menggantikan peran Bima Sakti.

Perubahan formasi pun diperkirakan akan dilakukan McMenemy. Ia akan memakai formasi 4-4-2 dan meninggalkan formasi 4-3-3 yang selalu jadi andalan pada era Bima Sakti dan Luis Milla.

Melihat Cara Main Timnas Indonesia Ala Simon McMenemy (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di bawah Simon McMenemy ketika bertandang lawan Myanmar.

Prediksi Timnas Myanmar vs Timnas Indonesia
Laga ini akan memperlihatkan skema Timnas Indonesia ala McMenemy. Mengingat ini laga perdana, maka sistem yang diinginkan McMenemy tidak akan langsung berjalan sempurna.

Myanmar sendiri merupakan lawan tangguh yang sering merepotkan Timnas Indonesia. Skor imbang 1-1 jadi penutup laga kali ini.

Debut Manis Simon McMenemy (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga debut Simon McMenemy sebagai pelatih tim Garuda. Sebuah debut yang bisa berakhir manis untuk pelatih kelahiran Skotlandia tersebut.

Di atas kertas Indonesia di atas Myanmar meski tim Merah Putih akan bermain laga tandang. Melihat komposisi pemain yang dibawa McMenemy ke Mandalay, Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan cukup besar atas Myanmar.

Timnas Indonesia saya prediksi bisa meraih kemenangan 3-0 atas Myanmar dengan Ilija Spasojevic mencetak salah satu gol. (har/jal)