Sempat Kolaps, Bek Timnas Swiss Diselamatkan Pemain Georgia

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 13:25 WIB
Sempat Kolaps, Bek Timnas Swiss Diselamatkan Pemain Georgia Bek timnas Swiss, Fabian Schar, sempat tidak sadarkan diri usai berbenturan dengan pemain Georgia, Jemal Tabidze. (REUTERS/Irakli Gedenidze)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek timnas Swiss, Fabian Schar, sempat tak sadarkan diri usai berbenturan dengan pemain Georgia pada laga Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020, di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Sabtu (3/23) waktu setempat. Beruntung ada gelandang Georgia, Jano Ananidze, yang cepat memberikan pertolongan.

Schar tergeletak di lapangan setelah beradu kepala saat duel udara dengan pemain Georgia, Jemal Tabidze, pada menit ke-23. Peristiwa yang cukup mencekam itu terjadi saat Schar membantu serangan dalam situasi sepak pojok.

Alih-alih ingin menyundul bola, kepala Schar malah beradu kepala dengan Tabidze. Schar pun terjatuh dalam keadaan tidak sadarkan diri.


Seluruh pemain pun langsung berlari mengerubungi Schar. Dalam situasi tersebut, Ananidze memberikan pertolongan pertama dengan memasukkan tangan ke dalam mulut Schar untuk mencegah pemain Newcastle United itu menelan lidahnya.

Bek timna Swiss, Fabian Schar, tergeletak di lapangan saat uji coba melawan timnas Georgia. (REUTERS/Irakli Gedenidze)
Pertolongan itu membuat Schar siuman. Pemain berusia 27 tahun itu pun bisa melanjutkan pertandingan setelah menjalani perawatan dari tim medis selama empat menit.

"Terlihat mengerikan. Saya tidak bisa mengingat apa pun," ujar Schar soal peristiwa yang menimpanya.

"Saya tidak sadarkan diri selama beberapa detik dan kepala saya bahkan masih berdengung. Saya mengalami sakit di bagian leher dan ada memar di dahi."

Setelah peristiwa mengerikan itu, Schar bisa bermain dengan baik. Ia bahkan mampu bermain selama 90 menit.

Di laga ini, Swiss berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim tamu dijaringkan Steven Zuber pada menit ke-56 dan Denis Zakaria (80'). (jal/har)


BACA JUGA