Live Streaming Myanmar vs Timnas Indonesia di FIFA Matchday

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 16:34 WIB
Live Streaming Myanmar vs Timnas Indonesia di FIFA Matchday Andritany Ardhyasa (kedua dari kanan) dan Simon McMenemy (paling kanan) ketika menjalani konferensi pers jelang menghadapi Myanmar. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan laga uji tanding dalam kalender resmi FIFA antara Myanmar dan Timnas Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3) sore, dapat disaksikan melalui layanan live streaming.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan pertama bersama pelatih Simon McMenemy. Pemusatan latihan nasional menghadapi laga persahabatan ini sudah dilakukan sejak awal Maret di Jakarta, Bali, dan Australia. Juru taktik asal Skotlandia itu tidak hanya memanggil para pemain yang menjadi langganan di era Luis Milla, tetapi juga merekrut pemain baru seperti Arthur Bonai dan Novri Setiawan dan beberapa nama lama yang sempat terpinggirkan macam Greg Nwokolo dan Rudolof Yanto Basna.

Laga yang akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB itu dapat disaksikan lewat tayangan siaran langsung di salah satu stasiun televisi nasional dan bisa juga disimak melalui layanan live streaming.


Live Streaming Myanmar vs Timnas Indonesia di FIFA MatchdayRiko Simanjuntak dan Novri Setiawan menjalani latihan. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
McMenemy mengaku antusias menantikan laga pertama dengan status pelatih Tim Merah Putih dan akan menjadikan pertandingan menghadapi tim The White Angels sebagai evaluasi pemain memahami strategi dan taktik permainan yang ia rencanakan.

"Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini," kata McMenemy dilansir dari situs resmi PSSI,

Live Streaming Myanmar vs Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Kali terakhir bertemu dengan Myanmar, Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 3-0. Dalam laga menjelang Piala AFF 2018 tersebut, Skuat Garuda ditangani Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy.

Beberapa pemain pun tidak asing dengan lawan yang akan mereka hadapi karena pernah bertemu di ajang lain seperti SEA Games.

"Saya sudah kedua kalinya main di Myanmar, dan keduanya main di Yangon. Ini pertama kalinya saya datang ke Mandalay, dan bedanya adalah Yangon mungkin karena ibu kota, kota besar, dan saya belum pernah bermain di sini, semoga di sini tidak berbeda dengan di Yangon," kata kiper Andritany Ardhyasa.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar dapat disaksikan lewat layanan live streaming di link ini. (nva/har)