Mourinho Prediksi Final Liga Champions: Juventus vs Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 14:52 WIB
Mourinho Prediksi Final Liga Champions: Juventus vs Barcelona Juventus vs Barcelona difavoritkan terjadi pada final Liga Champions 2019. (Reuters / Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho memprediksi Juventus vs Barcelona akan terjadi pada laga final Liga Champions Eropa 2019 yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang.

Juventus dan Barcelona berada di bagan tabel berbeda pada babak knock-out Liga Champions berpeluang bertemu pada laga final musim ini. Mourinho pun memprediksi Juventus vs Barcelona akan bertemu di Stadion Wanda Metropolitano.

Mourinho mengaku ingin melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertemu di final Liga Champions. Ronaldo dan Messi hanya pernah sekali bertemu di final Liga Champions, yakni pada 2009 ketika Barcelona mengalahkan Manchester United 2-0 di Stadion Olimpico, Roma.


"Juventus dan Barcelona adalah dua kandidat terbesar untuk Liga Champions tahun ini. Tapi, ada juga tim-tim Inggris, Ajax Amsterdam dan Porto. Orang-orang membicarakan Ronaldo vs Messi, tapi saya lebih senang membicarakan Juventus vs Barcelona," ujar Mourinho dikutip dari AS.

Juventus kalah 1-3 dari Barcelona pada final Liga Champions 2015.Juventus kalah 1-3 dari Barcelona pada final Liga Champions 2015. (REUTERS/Albert Gea)
Juventus lolos ke perempat final secara dramatis dengan menyingkirkan Atletico Madrid. Sementara Barcelona sukses melumat Lyon dengan keunggulan agregat 5-1. Selanjutnya Juventus akan melawan Ajax dan Barcelona ditantang Manchester United.

Juventus pernah menghadapi Barcelona pada final Liga Champions 2015. Ketika itu Barcelona berhasil mengalahkan Juventus 3-1.

Mourinho Prediksi Final Liga Champions: Juventus vs Barcelona
"Juventus dan Barcelona, mereka punya pengalaman, talenta, dan masing-masing tim punya pemain spesial. Biasa ketika tim memiliki pemain spesial, tim tersebut akan berakhir sebagai yang terbaik," ucap Mourinho.

Mourinho sendiri berambisi kembali melatih di Liga Champions setelah dipecat Man United pada 18 Desember lalu. The Special One berharap bisa merebut gelar Liga Champions ketiga setelah bersama FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010.

"Saya berharap bisa kembali ke Liga Champions secepatnya. Ketika saya kembali ke Man United pada 2016, kami tidak berada di Liga Champions dan saya harus memenangi Liga Europa. Jika saya mampu meraih gelar Liga Champions yang ketiga, itu akan spektakuler. Bahkan jika saya bisa memenangi gelar Liga Europa ketiga itu tidak akan terlalu buruk," ujar Mourinho. (har/nva)