LAPORAN DARI VIETNAM

Timnas Indonesia U-23 Rombak Skuat Lawan Brunei Darussalam

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 22:05 WIB
Timnas Indonesia U-23 Rombak Skuat Lawan Brunei Darussalam Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Dok. PSSI)
Hanoi, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 akan merombak susunan starter saat menghadapi Brunei Darussalam di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3).

Pertandingan melawan Brunei bakal menjadi laga 'hiburan' bagi skuat Garuda Muda. Timnas Indonesia U-23 dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-23 usai kalah 0-1 dari Vietnam pada Minggu (24/3). Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 lebih dulu kalah 0-4 dari Thailand.

Akan tetapi, dalam laga nanti pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri bakal menyimpan sebagian besar pemainnya yang tampil di laga melawan Vietnam. Pemain-pemain yang kerap menjadi cadangan dan belum pernah bermain dalam dua laga sebelumnya akan diberikan kesempatan tampil.


Dalam sesi latihan di lapangan Kompleks VFF pada Senin (25/3) sore, Indra Sjafri membagi timnya menjadi dua. Satu tim berisikan, Satria Tama, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Samuel Christianson di posisi kiper dan bek.

Timnas Indonesia U-23 Rombak Skuat Lawan Brunei DarussalamTimnas Indonesia U-23 sudah tersingkir dari persaingan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Di lini tengah dan depan diisi Saddil Ramdani, Hanif Sjahbandi, Gian Zola, Witan Sulaeman, Muhammad Rafi Syarahil, serta Dimas Drajad. Sementara satu tim lainnya pemain-pemain yang tampil di laga melawan Vietnam dan Thailand.

"Ya pasti, akan ada banyak rotasi di pertandingan nanti," ujar Indra kepada wartawan seusai latihan.

Timnas Indonesia U-23 Rombak Skuat Lawan Brunei Darussalam
"Yang jelas, kami memastikan 23 pemain yang kami pilih memiliki kemampuan yang sama. Maka dari itu melawan Brunei kami akan coba pemain-pemain yang belum main," Indra menambahkan.

Meski melakoni laga yang tidak lagi menentukan, Indra Sjafri tetap menargetkan kemenangan saat melawan Brunei. Hasrat meraih tiga poin di laga ini ditunjukkan dalam program latihan.

"Seperti dua pertandingan sebelumnya mereka [Brunei] bertahan dengan cukup dalam, jadi latihan ini bagaimana kami membongkarnya. Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai rencana," ucap Indra.

Di sesi latihan pada Senin sore, bek kiri Firza Andika melakukan latihan terpisah. Firza berlatih dengan didampingi fisioterapis Asep Azis. "Firza ada masalah di pergelangan kaki. Untuk kesempatan tampil melawan Brunei masih akan kami lihat sampai sesi latihan besok (Selasa) pagi," tutur Indra. (sry/jal)




BACA JUGA