Kualifikasi Piala Eropa: Inggris dan Prancis Menang Telak

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 04:45 WIB
Kualifikasi Piala Eropa: Inggris dan Prancis Menang Telak Timnas Inggris menang telak 5-1 atas Montenegro. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Inggris dan Prancis sama-sama meraih kemenangan telak pada laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (25/3) waktu setempat.

Inggris sukses mengalahkan Montenegro dengan skor 5-1 di Stadion Pod Goricom. Sementara Prancis menang 4-0 atas tamunya Islandia di Stade de France.

Skuat arahan Gareth Southgate sempat tertinggal 0-1 lewat gol Marko Vesovic di menit ke-17. Namun, Inggris berhasil bangkit dan memberondong gawang Montenegro dengan lima gol balasan.


Michael Kane mencetak gol pembuka kemenangan Inggris sebelum dilengkapi Ross Barkley (dua gol), Harry Kane, dan Raheem Sterling untuk memastikan kemenangan.

Kualifikasi Piala Eropa: Inggris dan Prancis Menang TelakTimnas Prancis mencukur Islandia 4-0 di Paris. (REUTERS/Charles Platiau)
Hasil positif ini memantapkan posisi Inggris di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin.

Pada pertandingan lainnya, Prancis pun berhasil mengalahkan Islandia 4-0. Gol-gol Les Bleus dicetak oleh Samuel Umtiti, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Prancis berhak memuncaki klasemen dengan raihan enam poin hasil dari dua kemenangan beruntun. Sebelumnya Kylian Mbappe dkk menang 4-1 di markas Moldova.

Kualifikasi Piala Eropa: Inggris dan Prancis Menang Telak
Di tempat terpisah, Portugal gagal meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Serbia. Pertandingan ini juga diwarnai dengan cedera yang dialami sang megabintang Selecao das Quinas, Cristiano Ronaldo. (jun/jun)