Greg Persembahkan Gol di Timnas Indonesia untuk Calon Bayi

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 14:15 WIB
Greg Persembahkan Gol di Timnas Indonesia untuk Calon Bayi Greg Nwokolo kembali memperkuat Timnas Indonesia setelah absen lima tahun. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gol Greg Nwokolo yang membuka kemenangan Timnas Indonesia dalam uji coba lawan Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Senin (26/3), dipersembahkan untuk bayi dalam kandungan sang istri, Kimmy Jayanti.

Timnas Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak Greg (41') dan Ilija Spasojevic (85').

"Saya senang, kami meraih kemenangan atas Myanmar. Pertandingan yang menarik, saling serang dan atraktif. Persiapan kami lakukan dengan baik, maka dari itu kami meraih kemenangan," kata Greg seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI pada Selasa (26/3).


"Gol saya persembahkan untuk istri dan anak saya yang masih ada di dalam perut istri saya. Selain itu untuk semua yang selalu mendukung kami. Kami akan terus memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia," katanya menambahkan.

Greg Persembahkan Gol di Timnas Indonesia untuk Calon BayiGreg Nwokolo terdaftar di klub Madura United untuk musim 2019. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Pemain naturalisasi asal Nigeria ini kembali masuk Timnas Indonesia setelah terakhir kali mengenakan seragam Merah Putih pada 2014.

Pada laga ini Greg bermain sejak menit awal sebelum digantikan Ilija Spasojevic di babak kedua. Selain itu, laga ini menjadi debut pertama pelatih Simon McMenemy sejak resmi melatih Indonesia pada Januari.

Pada laga debut, McMenemy juga menampilkan formasi baru untuk Timnas Indonesia dengan memakai pola 3-4-3. Trio lini depan diisi oleh Greg, Stefano Lilipaly, dan Riko Simanjuntak pada babak pertama.

Pelatih asal Inggris tersebut mengatakan babak pertama Timnas Indonesia bermain bagus, mendominasi permainan, dan menciptakan banyak peluang.

Greg Persembahkan Gol di Timnas Indonesia untuk Calon Bayi
"Sebetulnya kami bisa unggul tiga atau empat gol di babak pertama jika penyelesaian akhir lebih ditingkatkan. Tapi pemain sudah memahami skema yang diinginkan. Jajaran pelatih menyadari masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi kami tetap harus berusaha untuk menang," ucap McMenemy.

"Ini pertandingan berat, dan selalu ada keinginan untuk menang. Saya memahami tugas ini, dan menyadari apa yang diinginkan banyak orang. Jadi sangat penting buat kami meraih kemenangan, dan bermain dengan bagus," ucapnya melanjutkan.

Sementara itu kapten Timnas indonesia Andritany Ardhiyasa sangat senang karena ini pertandingan pertama bersama pelatih baru dan tim baru.

"Perasaan saya sangat senang. Mereka [Myanmar] tim yang sangat bagus. Memiliki pertahanan yang rapat. Tetapi usai mencetak gol pertama, membuat kepercayaan diri kami meningkat," ujar Andritany. (nva/jal)